Honda Gelar Ajang Balap Virtual, Total Hadiah 60 Juta

Technologue.id, Jakarta – Kejuaraan balap secara online digelar oleh PT Honda Prospect Motor. Bertajuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC), kejuaraan ini menjadi yang pertama kalinya di Indonesia.

Dalam konferensi yang digelar secara daring pada Kamis (18/6/2020), Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan HRSC sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’.

Baca Juga:

GoPay Gelar Kompetisi eSports Terbesar saat Pandemi

“Dengan kejuaraan ini, semakin banyak orang yang dapat menikmati ajang balap bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing. Kami yakin kejuaraan ini juga dapat menjadi wadah bagi para pembalap untuk mengasah bakat mereka,” ujarnya.

Kejuaraan HRSC sendiri akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 60 juta. Mengusung konsep balap One Make Race (OMR), setiap peserta akan menggunakan mobil Honda Civic Type R Sport Version untuk mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual.

Baca Juga:

TikTok Gelar Kompetisi #BerbagiIlmu, Hadiah Rp 700 juta!

Menurut Yusak Billy, sirkuit virtual yang digunakan akan mencakup beragam sirkuit yang ada di dunia nyata seperti Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort dan Estoril. Bekerja sama dengan HM Engineering dan menggunakan program simulator balap Rfactor 2, kejuaraan ini akan menyuguhkan grafis dan sensasi berkendara yang nyata.

Pendaftaran HRSC terbuka untuk umum mulai 15 Juni sampai dengan 4 Juli 2020 pukul 13.00. Untuk kompetisinya sendiri, akan digelar pada tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020 dan dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.