Technologue.idGadgetHonda Pensiunkan Robot Asimo, Kenapa?

Honda Pensiunkan Robot Asimo, Kenapa?

Technologue.id, Jakarta – Sekitar tahun 2000-an, robot buatan Honda yang bernama Asimo sempat diperkenalkan dan menggemparkan dunia lantaran bisa melakukan banyak hal layaknya seperti manusia, walaupun belum begitu sempurna. Namun sayangnya, kini kita harus mengucapkan selamat tinggal pada robot berwarna putih itu.

Mengutip dari TheVerge.com (28/06/2018), Honda secara resmi mengumumkan kalau robot Asimo resmi dihentikan produksinya. Ini artinya, penjualannya pun tak lagi bisa dilakukan.

Baca juga:

Mau Minum Racikan Bartender Robot Ini?

Walaupun sudah tidak ada, bukan berarti Honda melupakannya begitu saja. Sebagai gantinya, mereka kini fokus untuk bisa mengimplementasikan berbagai teknologi yang sebelumnya ada pada robot Asimo pada perangkat lainnya, salah satunya adalah untuk peralatan kesehatan dan transportasi.

Baca juga:

Keren, MIT Kembangkan Sistem Robot yang Dikendalikan oleh Otak!

Berawal dikembangkan pada tahun 1980-an, Asimo akhirnya berhasil rampung dan diperkenalkan pada tahun 2000. Pada tahap awal, robot tersebut berjalan dengan menggunakan dua kaki namun sudah bisa mengenali berbagai macam objek bergerak, menghitung jarak, dan menerima perintah suara.

Baca juga:

Turis Asing Bakal Bisa Akses Medsos di China, Asal Liburannya ke Sini

Dan seiring dengan perkembangannya, robot itu sudah bisa menari, menaiki tangga, dan lain-lain. Bahkan, ia juga dapat diajak bermain bola bersama mantan presiden Amerika Obama.

- Advertisement -