Honestbee Hadirkan Pelayanan Belanja dan Pengiriman Online

Technologue.id, Jakarta – Faktor kesibukan terkadang membuat setiap orang merasa kesulitan jika harus berbelanja kebutuhan rumah tangga harian. Disamping itu kemacetan jalan ibukota kian menambah deretan alasan orang jadi malas pergi ke supermarket. Namun kabar baiknya, kehadiran koneksi  internet mampu memudahkan para pengguna perangkat teknologi.

Hal tersebut lantas menarik Honestbee, sebagai sebuah layanan berbelanja dan pengiriman on-demand khusus kebutuhan sehari-hari berbasis online untuk segera memasukki pasar Indonesia. Honestbee asal Singapura ini menawarkan cara berbelanja kebutuhan rumah tangga harian yang dapat diakses dengan cepat melalui situs dan aplikasi. Dimana Honestbee menghadirkan asisten belanja professional dan pengantar barang belanjaan untuk setiap pesanan pelanggan.

“Pasar Indonesia bagi kami sangat pontensial. Alasan pertama, karena dari 250 juta penduduk tanah air ada pengguna internet mencapai lebih dari 100 juta orang,” kata Chris Antonius, Country Director Honestbee Indonesia dalam peluncuran layanan tersebut Rabu ini (25/1/2017) di Jakarta.

Menyoal sasaran konsumen, menurut dia sekarang ini masih sebatas wilayan di Jakarta. Sementara itu, jumlah keluarga kalangan middle class terus tumbuh. Meski begitu, kalangan tersebut memiliki daya beli tinggi. Keadaan tersebut agaknya sesuai dengan layanan yang dibawa oleh Honestbee.

“Tingginya daya beli disini bukan keinginan mereka untuk beli barang dari sisi materinya, tetapi lebih ke quality time atau waktu lebih luang. Dari sini kami kami melihat peningkatannya sampai 6 persen,” jelasnya.

Honestbee yang sebelumnya telah diluncurkan lebih dulu di Hong Kong dan Taipei, kini hadir di Indonesia dengan menjalin mitra bersama berbagai toko offline, seperti Carrefour, Michelle Organic Corners, Stevan Meat Shop, Javara Indigenous, Jakarta Fruit Market, Meruya Pet Shop, Office 2000, dan masih banyak lagi.

“Kami ingin menjadi supermarket online paling praktis. Dimana kami memiliki seseorang untuk membeli dan mengirim kebutuhan sehari-hari, para pengguna dapat menghabiskan waktu lebih banyak tanpa rasa cemas,” ujar Pauline Png, Chief Marketing Officer Honestbee.

Saat pemesanan belanja kebutuhan harian lewat Honestbee, pengguna akan dikenakan dua macam biaya. Pertama, apabila asisten belanja ingin memberitahukan terkait barang belanjaan yang saat itu tidak ada atau memiliki beraneka pilihan lantas harus menghubungi pelanggan lewat telepon dikenakan tarif Rp 10 ribu sedangkan biaya pengiriman barang akan diberikan biaya Rp 10 ribu.

Kedepannya, Chris lantas mengaku kalau Honestbee tak menutup kemungkinan bakal mengajak lebih banyak lagi mitra ritel. Tentunya penambahan tersebut akan tergantung dari kebutuhan konsumen potensial Honestbee. Lalu, untuk dapat menikmati layanan Honestbee, pengguna dapat mengunjungi website id.honestbee.comm, atau mengunduh aplikasi melalui Appstore dan Playstore secara gratis.

BACA JUGA:

Sepanjang 2016, Angka Download Pasar Aplikasi Naik 15 Persen

Perlengkapan Bayi Kalahkan Popularitas Gadget di 2016

Konsumsi Berita Online Naik 61%, Indonesia Darurat Berita!