Technologue.id, Jakarta – Seri terbaru Honor tiba di pasar Indonesia setelah lebih dulu singgah di London, Inggris. Honor 10 menjadi andalan vendor asal China tersebut karena diklaim dapat menyaingi teknologi yang disematkan pada iPhone X. Seperti apa?

Meski dari segi harga, Honor 10 jauh lebih murah jika dibandingkan dengan flagship dari Apple itu, fitur yang disematkan tidak kalah canggih dengan gawai high-end tersebut. Fitur tersebut meliputi kamera yang didukung teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Baca juga:

Review: Honor 10, Smartphone Flagship yang Menawan

Honor 10 juga memiliki dual kamera yang masing-masing dilengkapi lensa 24 MP dan 16 MP. Kamera ini juga memiliki fitur perangkat lunak yang dapat mengenali objek untuk kualitas gambar yang lebih baik.

Sistem AI Honor 10 mendukung dengan lebih dari dukungan 500 skenario termasuk orang, tempat dan sejumlah barang. Ini membantu kamera mengidentifikasi dan tetap fokus pada subjek gambar sehingga bisa menghasilkan foto profesional.

Kamera depan juga dilengkapi perangkat lunak pintar yang dapat menangkap detil wajah baik saat foto sendiri maupun dengan grup. Kamera depan juga didukung efek bokeh layaknya dengan hasil menyerupai kamera SLR.

Baca juga:

Huawei Luncurkan Phablet Honor Note 10

Honor 10 dilengkapi layar 5,84 inci dengan desain yang sangat identik dengan iPhone X. Seperti iPhone X, Honor 10 juga disematkan teknologi pengenal wajah serta sensor sidik jari ultrasonic. Namun respon sensor sidik jari di ponsel ini lebih cepat.

“Saat jari dalam keadaan basah, fitur fingerprint lebih cepat mendeteksi dan membuka kunci smartphone, bahkan lebih cepat ketimbang iPhone X dan Samsung Galaxy S9 Plus,” tutur James Yang, Presiden Honor Indonesia, di acara peluncuran Honor 10, di Hotel Sheraton Jakarta, Kamis (02/08/2018).

Baca juga:

3 Juta Unit Huawei Honor 10 Laris Terjual, Seperti Apa Speknya?

Honor 10 didukung dengan prosesor octa-core Huawei Kirin 970. Keunggulan Kirin terbaru ini untuk memperkuat teknologi AI pada kamera. Ponsel pintar ini juga dilengkapi RAM 4 GB serta pilihan kapasitas memori 128GB.

Hadir dengan baterai 3.400 mAh, Honor 10 mampu bertahan selama dua hari hanya dalam satu kali pengisian daya dengan waktu pengisian yang cepat. Dengan berbagai keunggulannya ini, Honor 10 dipasarkan dengan harga Rp7 juta.