Honor 50 Resmi Meluncur, Kembali Adopsi Layanan Google

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Honor resmi merilis smartphone teranyar yaitu Honor 50 Series, di China. Jajaran seri ini hadir dalam tiga model, yakni Honor 50, Honor 50 SE, dan Honor 50 Pro.

Ada yang menarik dari kehadiran Honor 50 Series ini. Honor menyatakan bahwa ponselnya telah lulus penilaian keamanan Google, sehingga kini kembali dilengkapi dengan Google Mobile Services (GMS)

“Perangkat Honor dapat diinstal sebelumnya pada perangkat yang didukung dengan tunduk pada lisensi pemerintah dan batasan model,” ujar Honor sebagaimana dikutip IndiaToday (17/6/2021).

Baca Juga:
Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Seperti diketahui, ketika Huawei diblokir pemerintah AS, Honor pun terpaksa tidak bisa mengakses aplikasi dan layanan Google. Namun etelah lepas dari Huawei, perusahaan pun akhirnya kembali dapat menggunakan GMS untuk deretan smartphone barunya.

“Semua perangkat Honor akan menjalani tinjauan keamanan bersertifikat Google Play Protect,” kata juru bicara Honor.

Dari sisi spesifikasi, Honor 50 Series ini akan hadir dengan layar AMOLED beresolusi FHD+ dan refresh rate hingga 120Hz. Bedanya, Honor 50 Pro akan tampil dengan layar berukuran 6,72 inci, sedangkan untuk Honor 50 mengusung bentang layar 6,57 inci.

Untuk dapur pacunya, Honor 50 dan Honor 50 Pro telah disokong oleh prosesor Snapdragon 778G.

Dari sisi fotografi, keduanya pun sama-sama menggunakan empat kamera yang masing-masing berkemampuan 108MP, 8MP ultra wide-angle, 2MP makro dan 2MP depth.

Baca Juga:
Setelah Honor, Huawei Mau Jual Seri P dan Mate?

Lebih lanjut, seri Honor 50 Pro hadir dengan dua kamera depan berkemampuan 32MP dan 12MP ultra-wide. Sedangkan untuk varian standar, Honor hanya menyematkan kamera selfie 32MP.

Soal daya smartphone, perusahaan memasang baterai 4.000mAh di Honor 50 Pro yang juga dilengkapi dengan kemampuan fast charging 100W.

Sementara itu, Honor 50 dibekali baterai 4.300mAh dengan fast charging 66W.

Untuk Honor 5 SE yang lebih terjangkau, hadir dengan layar LCD 120Hz 6,78 inci dan ditenagai oleh SoC Dimensity 900 serta dukungan 5G. Ponsel ini memiliki kamera belakang utama 108 megapiksel dan mendukung pengisian cepat hingga 66W.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories