Hore, Astronot di ISS Dapat Oven Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kisah menarik datang dari luar angkasa. Pesawat Cygnus dijadwalkan tiba di Stasiun Ruang Angkasa (ISS) pada hari Senin, (4/11/2019) sekitar pukul 1.10 pagi waktu setempat.

Pesawat ini merupakan pesawat cargo yang ditunggu-tunggu oleh para astronot ISS, sebab membawa hal yang sangat sederhana dan tidak biasa, jauh dari instrumen penelitian dan peralatan yang rumit, yaitu sebuah oven kue yang diberi nama Zero G Oven.

Zero G Oven dirancang memiliki mekanisme isolasi dan ventilasi untuk memungkinkan pengoperasian yang aman dengan lingkungan terkendali ISS. Oven ini menggunakan elemen pemanas listrik seperti yang ditemukan dalam pemanggang roti standar.

Makanan seperti kue atau pizza yang memiliki nutrisi dan kalori yang berlimpah sangat dibutuhkan bagi para astronot. Suguhan ini sangat dinanti-nanti oleh para kru ISS.

Minggu ini adalah minggu yang sibuk di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Sebelumnya, sebuah kapal Jepang tanpa awak bernama Kounotori berangkat dari stasiun setelah mengirimkan muatan enam baterai lithium-ion baru untuk menggantikan baterai yang sudah lama sebagai bagian dari peningkatan sistem daya stasiun.

Penyedia kargo komersial Northrop Grumman yang membawa lebih banyak persediaan termasuk 8.200 pon peralatan penelitian dan perangkat keras ke stasiun juga akan bersandar di ISS.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories