Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Hore! Bantuan Medis dari Jack Ma Tiba di Soetta
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bantuan medis yang diberikan Jack Ma lewat Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation dikabarkan telah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta pada Jumat (27/3/2020). Perlengkapan medis tersebut didonasikan untuk membantu penanganan virus Corona di Indonesia. “Kami harap donasi ini dapat membantu upaya Indonesia untuk melindungi para petugas medis yang menjadi garda terdepan untuk melayani masyarakat dan meningkatkan skala pengetesan yang lebih luas. Kita semua harus membantu upaya global untuk mengatasi COVID-19," ujar Jack Ma Foundation.

Baca Juga: Jack Ma Bagikan Pedoman Penanganan Virus Corona

Dikatakan bahwa pengiriman ini merupakan bagian dari donasi perlengkapan medis kepada empat negara di Asia Tenggara meliputi Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Filipina yang diumumkan sebelumnya. Tahapan donasi berikutnya direncanakan tiba di Jakarta dalam waktu dekat. Tidak jelas berapa banyak jumlah peralatan medis yang telah tiba di Tanah Air. Namun Jack Ma sebelumnya telah mengumumkan keempat negara tersebut akan menerima sejumlah perlengkapan medis dengan total 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20,000 pelindung wajah. Donasi ini diterima oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut B. Panjaitan. Nantinya semua bantuan medis ini akan didistribusikan oleh Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Baca Juga: Lawan Corona, Jack Ma Kirim Alat Medis Ke 10 Negara Asia

"Kami menyampaikan rasa terima kasih untuk Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation atas upayanya dalam memberikan dukungan bantuan peralatan yang dibutuhkan bagi Indonesia,” ujar Luhut. Jack Ma Foundation menyebut donasi ini bagian dari upaya global yang dilakukan oleh Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation untuk mendukung berbagai wilayah di dunia yang terdampak krisis COVID-19. Bantuan ini juga akan disalurkan ke berbagai negara dan wilayah di Asia, Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, dan Afrika.

SHARE:

Microsoft Teams Bakal Rilis Fitur Walkie-Talkie di iPhone

Startup PINTAR Terima Investasi Kembangkan Pasar Edutech