Hotspot ‘Galaxy Note 7’ Gentayangan di Udara, Lalu Apa yang Terjadi?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebuah pelajaran untuk tidak bermain-main dengan kepanikan orang datang dari seorang penumpang pesawat Virgin America. Tindak-tanduk penumpang yang cerdik tetapi kurang bertanggung jawab itu terbukti merugikan dirinya dan orang lain yang satu pesawat dengannya.

Gara-garanya, ia secara sengaja mengganti nama Wi-Fi hotspot-nya menjadi “Galaxy Note 7_1097” dan mengisyaratkan pada penumpang lain dan para kru bahwa ada Galaxy Note 7 yang berada dan aktif di pesawat tersebut.

Seorang penumpang men-screenshot hotspot Galaxy Note 7 di pesawat yang ia tumpangi (source: Twitter/lucaswoj)

Melansir TheVerge (22/12/16), pilot pesawat tersebut pun sempat berencana untuk melakukan pendaratan darurat, andaikata smartphone atau pemilik hotspot tersebut belum diketahui. Alhasil, barang para penumpang pun digeledah hingga akhirnya disimpulkan kalau momen tersebut tak lebih dari prank atau gurauan belaka.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, kecacatan Samsung Galaxy Note 7 berdampak pada pelarangan peredaran ponsel itu di tempat umum. Otoritas penerbangan Amerika Serikat pun sudah melarang penumpang yang membawa ponsel pertama yang punya iris scanner itu. Jadi, wajar kalau apa yang dilakukan penumpang usil di atas berhasil memunculkan kekacauan sesaat.

 

Baca juga:

Aduh, Smartphone Mewah Samsung Meledak Lagi!

Galaxy S8 Bakal Punya Fitur Beast Mode, Apa Itu?

Nokia Seret Apple ke Meja Hijau

- Advertisement -

Latest News

Related Stories