Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product News Latest News Headline

HP Elite Folio Meluncur di Indonesia, Gabungkan Fungsi Ponsel, Tablet, dan PC

byRendy Islamy - editorDenny Mahardy Dec 13, 2021

Technologue.id, Jakarta - HP resmi rilis Elite Folio di pasar Indonesia, laptop ini hadir untuk dukung pengguna profesional yang aktif, ingin terus terhubung, dan mobilitas tinggi.

Market Development Manager di HP Indonesia, Frans Adireja, mengatakan bahwa laptop tersebut gabungkan fungsi smartphone, tablet, dan PC.

Semuanya digabungkan ke dalam laptop yang bisa digunakan layaknya ponsel, tablet dengan pena digital, dan PC. Ini cukup menarik.” Ujar Frans.

Perangkat ini punya desain magnesium unibody fleksibel, dan dibekali dengan chip buata Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2. Chip itu akan support kecepatan koneksi multi-gigabit dengan konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 6, dan hadirkan daya tahan baterai sampai 24,5 jam.

Layar HP Elite Folio berukuran diagonal 13,5 inci, lengkap dengan teknologi HP Fast Charge yang bisa isi ulang baterai sampai 90% hanya 90 menit. Laptop inj juga sudah didesain untuk jaga keamanan data penggunanya, yakni dilengkapi HP Privacy Camera, webcam HD dengan penutup terintergrasi.

Serta panel privasi HP Sure View Reflect opsional untuk melindungi informasi di layar dari orang yang mengintip.” Tambah Frans.

Webcam juga dilengkapi jarak pandang sampai 76 derajat, ditambah dua mikrofon, dan speaker high definition dengan Audio by Bang & Olufsen. HP Elite Folio bisa beradaptasi di lingkungan apa pun karena desain tanpa kipas dan keyboard yang tidak berisik.

Perangkat ini juga sudah dilengkapi HP Elite Slim Active Pen yang selalu siap, dengan dudukan pengisi daya dan penyimpanan terintegrasi untuk akses cepat.” Jelas Frans.

Selain itu, laptop premium ini sudah dilapisi dengan kulit vegan dan beberapa bagiannya juga pakai sampah yang diolah, seperti bagian plastik keyboard, jadi laptop ini adalah produk ramah lingkungan.

Dari segi kualitas, Frans menjelaskan, HP Elite Folio sudah punya standar militer, karena sudah lewati sebanyak 120 ribu jam tes. “Semuanya dites sedemikian rupa sehingga membuat perangkat benar-benar tahan banting.” Ungkapnya lagi.

HP Elite Folio sendiri sudah jalankan Windows 10 Pro yang bisa diperbarui ke Windows 11. “Ini menjadi solusi yang sangat lengkap. Dan harga HP Elite Folio mulai dari Rp 31 juta, sudah tersedia di berbagai macam partner bisnis HP, baik online maupun offline.” Tutup Frans.

Untuk harganya, HP Elite Folio dibanderol dengan harga Rp31.7 juta. Harga ini sudah termasuk garansi perangkat dan Accidental Damage Protection (kerusakan yang disebabkan tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan mencakup tenaga kerja servis) selama tiga tahun.

#HP #HPElite #HPEliteFolio

Baca Juga