HP Gelar Program Pendidikan Semangat Guru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – HP resmi meluncurkan program pendidikan khusus tenaga pelajar, Senin (31/5/2021). Program tersebut bertajuk “Semangat Guru” yang bertujuan untuk meningkatkan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia.


Managing Director HP Indonesia, Fiona Lee mengungkapkan bahwa Semangat Guru akan digelar secara daring. Program tersedia melalui platform Guru Belajar & Berbagi milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Baca Juga:

Digitalisasi UMKM Bali, Kominfo Siapkan Program Stimulan DTS 2021


“Kami di HP percaya bahwa pendidikan adalah hak dasar manusia, dan kami berkomitmen untuk memastikan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia untuk mendukung program pemerintah,” tuturnya.


Program Semangat Guru sendiri menggunakan konsep 3E, (educate, engage, entertain), dan tersedia bagi para guru yang terdaftar di platform Guru Belajar & Berbagi. Setiap kelas virtual yang diadakan dapat menampung hingga ribuan peserta.

Baca Juga:

Program OPPO Day Segera Dimulai, Ini Dia Promonya


Dijelaskan bahwa program ini memiliki enam episode pembelajaran. Setiap episode yang berlangsung akan dipandu oleh pembicara inspirasional untuk membangun soft skills mulai dari keahlian dalam penggunaan teknologi hingga komunikasi.


Seri pembelajaran daring Semangat Guru akan dimulai pada bulan Juni. HP berharap, program ini dapat membantu para guru mendalami bagaimana teknologi dapat digunakan untuk pembelajaran campuran dan diadaptasi untuk berbagai gaya belajar.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories