HP Mau Pecat Ribuan Karyawannya, Ada Apa?

HP Enterprise (Sumber: Nextpowerup.com)
HP Enterprise (Sumber: Nextpowerup.com)

Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun terakhir, perusahaan teknologi memang tengah mengalami gelombang ketidakpastian karena perubahan bisnis yang begitu cepat. Hal ini ternyata juga berdampak pada perusahaan besar sekelas HP.

NextPowerUp (22/09/17) mengabarkan kalau HP Enterprise berencana untuk melakukan pemecatan karyawannya secara massal. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya bisa mencapai 5.000 orang. Dan jika hal tersebut terjadi, berarti total karyawan yang ada akan berkurang sekitar 10 persen.

Baca juga:

Tuai Kecaman di Sana-sini, Kemkominfo Blokir NikahSirri.com

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, hal tersebut dilakukan guna menekan pengeluaran dan berbagai biaya operasional. Tak cuma staff, HP juga rencananya akan merumahkan sejumlah orang yang berada di jajaran manajerial.

Baca juga:

Dituding Halalkan Komik Pornografi, Begini Kata CEO BBM

Parahnya lagi, hal tersebut pun masih bakal terus berlanjut, tak cuma untuk wilayah Amerika Serikat, HP pun akan melanjutkannya ke berbagai kantor cabang yang tersebar di negara lainnya.

Baca juga:

Ada Bule Jadi Driver Go-Jek, Perasaan Netizen Pun Campur Aduk

Perusahaan yang dipimpin oleh Meg Whitman itu sendiri sebelumnya sudah sempat memecat karyawannya beberapa kali sejak tahun 2015 silam. Ini terjadi lantaran adanya pemisahan lini bisnis dan restrukturisasi di perusahaan.