HP Sematkan Alexa pada All-in-One PC

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Asisten digital buatan Amazon, Alexa sudah ditanamkan dalam sebuah speaker sejak beberapa tahun lalu. Namun ke depannya, akan ada yang mengadopsinya dan menyematkannya ke perangkat yang lebih beragam.

Mengutip dari TheVerge.com (14/05/2018), salah satu produsen PC terbesar di dunia, HP dikabarkan sudah membuat sebuah All-in-One PC yang disematkan sebuah asisten digital, Alexa. Untuk mengakomodir fitur itu, HP pun menyertakan sebuah speaker besar yang juga berperan sebagai penopang dari layar cekung berukuran 34 inci yang berada di atasnya.

Baca juga:

39% PC di Indonesia Masih Rawan Diserang WannaCry, Kenapa?

Agar bisa memastikan bahwa Alexa bekerja dengan baik, speaker besar itu juga dilengkapi dengan lampu led berwarna biru yang akan menyala ketika pengguna mengaktifkan fitur Amazon smart assistant. Agar lebih elegan, HP pun membalut speaker tersebut dengan tekstur yang menyerupai kayu.

Baca juga:

Duo PC AIO Acer Melenggang di Indonesia

Untuk menunjang keberadaan Alexa, HP pun sudah memasang aplikasinya secara preinstall pada perangkat yang dinamai Envy Curved AIO ini. Dengan begitu, pengguna bisa memanggil asisten dan melihat sejumlah informasi yang diinginkan melalui sebuah layar.

Baca juga:

Yuk Cek Kesehatan Hard Drive Laptop dan PC Anda! Begini Langkahnya

Komputer buatan HP ini diperkirakan tidak akan diluncurkan hingga akhir tahun 2018 nanti. Mereka sendiri belum menentukkan kapan tanggal rilis pastinya dan berapa harga jualnya. Namun diperkirakan, perangkat itu akan dijual dengan kisaran harga US$1.400 (Rp19 jutaan).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories