Technologue.id, Jakarta – HP meluncurkan laptop premium keluaran terbarunya, Spectre Folio. Perangkat 2-in-1 (laptop yang bisa berubah menjadi tablet) ini menampilkan desain tipis dan ringan dengan balutan kulit asli.

HP Spectre Folio menjadi PC konvertibel pertama di dunia yang dilapisi kulit. Bahan kulit asli tampak menyatu dengan bodi laptop, melapisi palmrest hingga punggung layar. Dengan material ini, perusahaan teknologi asal Amerika itu ingin melahirkan produk yang menggabungkan antara teknologi dengan craftsmanship.

HP Spectre Folio (Choiru Rizkia / Technologue.id)

“Konsumen tidak hanya melihat perangkat dari sisi technical saja namun juga desain. Desain penting bagi HP. Karena itu, selain ada filosofi harmoni antara teknologi dan craftsmanship, juga harus ikonik,” kata Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia, saat peluncuran produk ini di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Hendry menambahkan, “Device memberikan experience bukan hanya teknologinya tapi penggunaannya itu sendiri.”

- Advertisement -

Baca Juga:
Booming Co-working Space, HP Sediakan Experience Corner di Conclave

 

Lapisan kulit pada HP Spectre Folio (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Penggunaan bahan kulit diklaim akan menyerap hawa panas dengan baik. Terlebih lagi desain termal tanpa kipas akan memaksimalkan materi kulit untuk kenyamanan ketika dipangku.

“Kami menciptakan desain fanless. Untuk pembuangan panasnya sangat baik sehingga tidak akan menghasilkan panas, dalam artian, kenyamanan material kulit masih aman dipangkuan,” tutur Hansen Wijaya, Market Development Manager Consumer HP Indonesia, di tempat yang sama.

Sebagai convertibel laptop, ada tiga posisi yang bisa dicoba, mulai dari standar, posisi multimedia, dan wujud tablet. Spectre Folio dibekali engsel fleksibel untuk melipat layar dan diamankan dengan magnet.

Untuk mewujudkan desain yang tipis dan ringan, HP Spectre Folio menggunakan salah satu motherboard terkecil dengan memanfaatkan kecanggihan prosesor Intel Core i7 (Y-series) generasi ke-8.

Baca Juga:
HP Luncurkan Chromebook Pertama Bertenaga AMD

Spectre Folio juga dilengkapi dengan stylus pen. Stylus yang biasa dijual terpisah, kini langsung tersedia setiap pembelian. HP mengambil langkah ini demi memuaskan pelanggan yang memerlukan pena untuk keperluan menulis dan bahkan menggambar.

Layar Spectre Folio berukuran 13 inchi ini memiliki resolusi 4K UHD yang membuat pengguna dapat menikmati film dalam kualitas terbaik. Konsumsi baterainya pun dapat bertahan lama, hingga 18 jam.

HP Spectre Folio dengan warna Cognac Brown dijual dengan harga Rp 34.999.000 di situs HPShopping.id dan toko-toko rekanan resmi HP terpilih. Laptop ini juga bisa didapatkan melalui platform e-commerce seperti JD.ID, Lazada, Shopee, BliBli, dan Tokopedia.