Technologue.id, Jakarta – Sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya, Google akan merilis Nexus dengan menggandeng vendor ternama. Setelah tahun lalu bermitra dengan Huawei dan LG, tahun ini anggota terbaru keluarga Nexus diisukan dibuat oleh HTC.

Bahkan menurut penelusuran PhoneRadar (26/6/16), HTC bakal memproduksi dua Nexus sekaligus. Keduanya memiliki nama kode Marlin dan Sailfish. Perbedaan antara Marlin dan Sailfish adalah salah satunya kemungkinan dari ukuran layar maupun spesifikasi yang digunakan di tiap ponsel.

HTC sendiri sebenarnya bukan vendor baru urusan membuat perangkat seri Nexus dari Google. Perusahaan pembuat ponsel asal Taiwan ini malahan jadi vendor pertama yang mau membenamkan sistem operasi roboh hijau Google di produk besutannya beberapa tahun silam.

Rumor yang beredar turut menyebut versi Nexus yang ukurannya lebih kecil akan berukuran 5 inci. Jeroannya antara lain: prosesor Quad-Core 2.0 GHz 64-bit, RAM 4GB, ROM 32GB, serta kamera utama 12MP dan selfie 8MP. Untuk koneksi kabel, ada kans USB Type-C bakal dijejalkan di perangkat ini.

- Advertisement -

Sayang, sumber yang dikutip Technologue.id tak menjabarkan rumor versi lain Nexus bikinan HTC. Penasaran menanti seri terbaru Nexus ini?

Share this