HTC U Ultra Menjadi Smartphone Paling Anti Gores di Dunia

HTC U Ultra adalah smartphone paling anti goresan saat ini (source: CNET)

Technologue.id, Jakarta – HTC memperkenalkan U Ultra sebagai ponsel pertama yang dilapisi oleh kaca berbahan sapphire di dunia. Namun, rupanya HTC lupa untuk turut memperkenalkan flagship mereka tersebut sebagai ponsel yang paling anti gores di saat ini.

Dikutip dari akun YouTube JerryRigEverything (8/5/2017), pria yang suka “menyakiti” smartphone tersebut melakukan uji ketahanan goresan terhadap layar dari HTC U Ultra. Smartphone yang ada di pasaran saat ini biasanya hanya tahan di level 6, namun perangkat HTC tersebut berhasil bertahan hingga level 8, berdasarkan satuan Mohs Scale.

Uji ketahanan itu juga mengikutsertakan jam tangan premium keluaran Tissot dan sebuah aksesoris anti gores. Keduanya sama2 menggunakan lapisan kaca berbahan sapphire, sehingga pengujian dinilai akan adil.

Untuk anti gores yang menampilkan informasi bahwa telah menggunakan bahan sapphire, rupanya hanya mampu bertahan pada level 3. Jerry selaku pemilik akun JerryRigEverything menilai, kualitasnya tidak jauh berbeda dengan tempered glass pada umumnya.

Jam tangan Tissot yang menggunakan bahan sapphire pada bagian kacanya menunjukan ketahanan yang sama dengan HTC U Ultra. Kedua benda tersebut terus bertahan dari goresan setiap levelnya.

Hingga pada akhirnya, pada level 8, terlihat goresan-goresan kecil pada jam tangan Tissot dan juga HTC U Ultra, pada level 9 goresan pun semakin tegas. Uji coba tersebut menunjukan bahwa HTC U Ultra benar-benar menggunakan sapphire sebagai pelapis layarnya.

Baca juga:

HTC Tak Mau Lagi Urus Masyarakat ‘Miskin’

HTC Siapkan Smartphone ‘Persilangan’ LG dan Samsung

Pintarnya HTC Manfaatkan Binis di Sektor VR

loading...