Technologue.id, Jakarta – AnTuTu menyebarkan hasil akumulasi sepanjang bulan Mei dari masing-masing perangkat smartphone yang telah melakukan uji benchmark pada lamannya. Hasilnya pun cukup mengejutkan, pasalnya HTC U11 berhasil menduduki peringkat pertama sebagai smartphone yang paling berperforma, bahkan melucuti iPhone 7 Plus.

Dilansir dari laman AnTuTu (3/7/2017), score rata-rata dari HTC U11 selam bulan Mei berhasil melampaui iPhone 7 Plus. Padahal smartphone high-end dari Apple tersebut telah menduduki posisi pertama berkat poin benchmark-nya yang besar sejak awal kemunculannya di laman AnTuTu.

hasil akumulasi sepanjang bulan Mei dari masing-masing perangkat smartphone yang telah melakukan uji benchmark pada AnTuTu (source: AnTuTu)

HTC U11 sendiri berhasil mengantungi score sebesar 180.079. Angka tersebut terpaut kurang dari 6 ribu dari score kepunyaan iPhone 7 Plus yang sebesar 174.299. Score tersebut merupakan hasil akumulasi dari keseluruhan performa.

Sedangkan, Xiaomi dengan Mi6 berhasil menduduki posisi ketiga dengan score 172.494. Pada urutan keempat dan kelima nampak duo S8 dari Samsung, dengan score masing-masing 172.368 (S8) dan 172.359 (S8+).

Direbutnya posisi pertama dari iPhone 7 Plus bukanlah untuk pertama kalinya. Pasalnya, pada bulan lalu posisi tersebut menjadi rebutan antara Xiaomi Mi6 dan Galaxy S8, yang membuat banyak pihak menilai performa dari iPhone 7 Plus mengalami penurunan, walau tidak konstan.

Dengan demikian, pertarungan antara perangkat Apple dan Android nampaknya akan semakin panas. Tidak menutup kemungkinan jika kedepannya posisi pertama akan kembali diduduki oleh iPhone 7 Plus, atau mungkin malah semakin tergeser dengan munculnya OnePlus 5 “Si Jagoan Neon”.

Baca juga:

Poin Antutu Samsung Galaxy S8 Ungguli iPhone 7 Plus

Ternyata Ini Smartphone dengan Performa Terbaik Versi AnTuTu

Smartphone Misterius Kalahkan Skor iPhone 7 Plus di AnTuTu