HomeLatest NewsHuawei-Audi Siapkan Mobil Otonom

Huawei-Audi Siapkan Mobil Otonom

Technologue.id, Jakarta – Mobil otonom beberapa tahun terakhir menjadi salah satu industri yang banyak dikembangkan oleh para vendor teknologi dan otomotif. Kini, giliran Huawei dan Audi yang ingin mengimplementasikannya di Tiongkok.

Mengutip dari TheVerge.com (12/10/18), Huawei dikabarkan akan segera mengembangkan teknologi yang berkaitan dengan mobil otonom pada mobil Audi. Kerja sama tersebut dilakukan untuk bisa menciptakan ekosistem yang memungkinkan mobil untuk beroperasi secara otomatis dari titik start hingga finish yang ditentukan secara spesifik.

Baca juga:

Huawei Umbar Strategi Masuki Era Kecerdasan Buatan

Kerja sama ini sendiri memiliki jangka waktu yang sangat panjang. Pasalnya, Audi dan Huawei adalah dua perusahaan dengan jenis industri yang berbeda dan memiliki tujuan akhir untuk membuat sebuah mobil otonom yang lebih sempurna. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui apa isi kerja sama khusus tersebut.

Baca juga:

3 Motor Elektrik Harley-Davidson Siap Mengaspal, Kapan?

Sebelumnya, Huawei sendiri sudah sempat memamerkan mobil Audi Q7 yang dilengkapi dengan Mobile Data Center (MDC) miliki mereka pada ajang konferensi Connect 2018 pekan lalu. MDC sendiri ditenagai oleh sejumlah komponen seperti cip AI, CPU, dan kamera.

Baca juga:

Jarvish, Helm Pintar dengan Asisten Digital

Tak cuma Huawei dan Audi, sebelumnya Baidu juga sudah sempat melakukan uji coba untuk mengoperasikan mobil otonom di Tiongkok. Namun hingga saat ini, mereka masih belum siap untuk merilisnya ke publik lantaran masih banyak regulasi dan pertimbangan yang harus dilakukan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More