Technologue.id, Jakarta – Sudah menjadi rahasia umum kalau Huawei begitu berhasrat untuk menjadi produsen smartphone nomor satu dunia. Demi mencapai target itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut belum lama ini diketahui telah merekrut desainer Apple bernama Abigail Brody.

Melansir AndroidAuthority (23/6/16), Abigail akan mengemban tugas untuk mengubah user interface ponsel Android bikinan Huawei. Ini juga menjadi jawaban atas kritikan publik yang menilai smartphone Huawei sangat mirip dengan iPhone.

Sebagai penggagas awal tampilan iPhone, Abigail tentu akan bisa membedakan mana elemen yang tampak gamblang menjiplak iPhone dan menggantinya dengan visualisasi khas Android yang lebih cerah dan sesuai dengan konsep Material Design Android.

Dampak jangka panjang dari langkah ini ialah Huawei berharap bisa menggenggam lebih erat pasar global, pasar yang selama ini sudah memandang mereka sebagai tiruan iPhone.

- Advertisement -

Pembuktian dari segi estetika dan software Huawei kemungkinan bakal mulai kentara ketika mereka memperbarui EMUI, sistem operasi berbasis Android yang mereka balut sendiri, pada September mendatang.