Technologue.id, Jakarta – Dalam ajang tahunan Galaxy Unpacked, Samsung sempat memperkenalkan sebuah smartphone lipat barunya bernama Z Flip. Berbeda dengan Galaxy Fold, desain smartphone itu tampak lebih matang. Namun di sisi lain, Huawei disinyalir juga ingin meluncurkan smartphone lipat terbarunya.

Baca Juga:

Mengutip dari GizmoChina (17/02/20), Huawei sudah mengumumkan secara resmi bahwa mereka bakal mengadakan sebuah acara konferensi pers secara virtual yang akan dilakukan di Barcelona, Spanyol pada 24 Februari 2020 mendatang. Dan dalam ajang tersebut, banyak yang berspekulasi kalau Huawei bakal memamerkan sebuah smartphone lipat baru.

Meski belum ada keterangan resmi dari Huawei, smartphone lipat tersebut diyakini bakal memiliki model yang baru dan berbeda denagn Huwaei Mate X yang sudah diluncurkan pada akhir tahun 2019 lalu. Bersamaan dengan itu, kemungkinan besar, Huawei juga bakal membawa sejumlah perangkat terbaru lainnya ke Barcelona.

Baca Juga:

Sebelumnya, CEO Huawei, Richard Yu pada tahun 2019 lalu sempat mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mengembangkan sebuah smartphone bernama Mate XS yang dibekali dengan prosesor yang lebih kencang ketimbang Mate X yang sudah dirilis di pasar. Tak cuma itu, smartphone itu juga digadang-gadang bakal memiliki layar dan engsel yang jauh lebih baik.

Namun hingga saat ini, belum bisa dipastikan apakah smartphone lipat terbaru itu adalah Mate XS yang sempat diutarakan oleh Huawei. Bahkan, model dari smartphone lipatnya pun belum diketahui secara pasti. Meski begitu, bukan tidak mungkin, modelnya akan mirip dengan Galaxy Z Flip yang sudah diluncurkan oleh Samsung.