Technologue.id, Jakarta – Huawei Indonesia telah mengkonfirmasi kehadiran Mate 30 Series dalam waktu dekat. Bagi konsumen yang ingin memiliki Huawei Mate 30 Pro lebih awal, pihak Huawei membuka sistem pendaftaran melalui online.

Konsumen harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Huawei Indonesia akan membuka pendaftaran mulai 2 hingga 14 November 2019. Dalam program ROI (Registration of Interest), konsumen dapat mendaftarkan diri secara online melalui situs Huawei Consumer.

Baca Juga:
Pertahankan Posisi, Huawei Jual 200 Juta Unit Smartphone Tahun Ini

Setelah registrasi, masa pre-order akan diadakan mulai 15 hingga 22 November 2019, dan konsumen akan dipilih dari yang mendaftar untuk dapat melakukan pre-order serta mendaftaran banyak keuntungan. Sebagai hadiah, konsumen akan mendapatkan tambahan satu tahun layanan jaminan, yang termasuk layanan 24 jam dan asuransi layar selama 3 bulan. Dan dalam masa pre-order, konsumen juga akan mendapatkan freelace serta casing ponsel.

Huawei Mate 30 series diklaim sebagai smartphone tercanggih yang dikeluarkan perusahaan. Perusahaan antara lain mengaplikasikan sensor sentuh sebagai pengganti tombol volume yang biasanya ada di tepi. Dengan demikian, Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro mengusung konsep minim tombol di bagian tepi.

Untuk sektor kamera, Mate 30 Pro memiliki kamera 40 MP, 40 MP dan 8 MP untuk telefoto.

Kecanggihan smartphone ini didukung dengan kemampuan baterai cukup besar. Baterai Mate 30 Pro 4.500 mAH, dan sudah mengadopsi teknologi pengisian daya cepat 40 W.

“Huawei Mate 30 Pro adalah untuk mereka yang special yang menghargai teknologi, yang menginspirasi dan terinspirasi oleh inovasi, dan yang siap untuk menghadapi hal-hal di luar kemungkinan,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group.

Baca Juga:
Huawei Perkuat SDM di Bidang Teknologi Informasi

Di sisi lain, Huawei berhasil menjadi produsen smartphone terbesar kedua di dunia, mencatat pengapalan sebanyak 200 juta unit smartphone sampai kuartal ketiga di tahun 2019. Saat pasar smartphone dunia terus menurun di kuartal pertama tahun 2019, Huawei muncul sebagai satu-satunya merk smartphone di tiga merk teratas yang mengalami pertumbuhan volume.

“Salah satu alasan mengapa produk Huawei berhasil tumbuh adalah karena portfolio yang menyeluruh, termasuk smartphone kelas atas dengan seri Mate dan P, serta kelas menengah dan bawah dengan seri Nova dan Y,” kata Khing Seng.

“Dengan pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 50.3% di kwartal pertama tahun 2019, Huawei berhasil berada di tingkat atas pasar global,” ucapnya.