Technologue.id, Jakarta – Google nampaknya cukup puas dengan kehadiran Nexus 6P. Tak ayal, penguasa internet itu pun kembali menggandeng Huawei untuk menggarap ponsel Nexus selanjutnya.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Charlene Munilall, General Manager Huawei Afrika Selatan saat ditodong pertanyaan terkait Nexus. “By the way, kami akan membuat Nexus lagi tahun ini,” terang Charlene, seperti dikutip dari laman GSM Arena (7/6/16).

Kendati ada sedikit bocoran, belum diketahui gambaran Nexus generasi terbaru dari Huawei ini. Sempat ada rumor yang menyebut bahwa vendor kipas merah itu hanya akan merilis versi upgrade dari Nexus 6P, yaitu dengan meningkatkan SoC dari Qualcomm Snapdragon 810 ke 820.

Akan tetapi, bukan tidak mungkin handset Nexus generasi selanjutnya dari Huawei adalah perangkat yang mampu mendukung Daydream, platform VR teranyar Google.

Sejauh ini selain Huawei, Google sempat mengajak sejumlah OEM untuk merakit Nexus. Yang terbaru adalah LG dengan Nexus 5X yang rilis bersamaan dengan Nexus 6P. Namun, jangan lupakan juga vendor lain semacam Motorola, Asus, HTC, juga Samsung.