Huawei Luncurkan Tablet Ramah Anak

- Advertisement -

Huawei akhirnya perkenalkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu MatePad T10s, jadi model tablet kelima yang dibawa Huawei ke pasar Indonesia.  

Bodinya cukup tipis dan ringan dengan tebal 7,85 mm dan bobot 450 gram. Sementara bagian bodi belakangnya terlihat mulus karena penggunaan 93% material aluminium.

Untuk dapur pacunya, Huawei MatePad T10S dilengkapi chipset Kirin 710A dicampur dengan GPU Turbo, yang bikin main game jadi lancar. Dengan RAM 3 GB dan memori internal 64 GB.

Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, menjelaskan bahwa Matepad T10S punya layar 10,1 inci dengan resolusi Full HD yang memiliki rasio screen-to-body hingga 80%.

Dengan layar yang dimiliki, tablet ini bisa memberikan pengalaman tampilan lebih luas, sehingga lebih nyaman saat digunakan,” kata Edy pada peluncuran virtual, Selasa (1/9). Kemampuan layar MatePad T10s ini didukung oleh teknologi Huawei ClariViu.

Keberadaan fitur ClariVu pada MatePad T10S bikin MatePad T10S bisa menampilkan video beresolusi tinggi, sehingga gambar tampak lebih tajam.

Untuk melindungi pengguna MatePad T10S dari paparan cahaya biru yang bisa merusak mata, tablet ini sudah kantongi sertifikasi TUV Rheinland, sebagai bukti bahwa perangkat ini mampu kurangi radiasi cahaya biru. Tablet ini juga punya mode eBook yang mengubah layar jadi hitam putih seperti kertas koran, sehingga memberikan kenyamanan mata saat membaca.

Di MatePad T10S ini dilengkapi juga dengan Children Corner yang beri fitur-fitur proteksi saat anak menggunakan MatePad T10S. Dengan parental control untuk batasi akses aplikasi yang bisa dibuka, durasi pemakaian perangkat, dan akses internet yang diizinkan.

Sehingga, orang tua bisa memfilter konten apa saja yang bisa dinikmati dengan kriteria usia. Jadi, anak-anak tidak bisa mengunduh atau membuka aplikasi yang tidak sesuai usianya.

Ini membuat kita tenang saat adik-adik atau anak-anak kita menggunakan MatePad T10S,” kata Edy.

MatePad T10S ini punya enam lapis perlindungan mata. Saat digunakan di rumah atau perjalanan, tablet ini akan aktifkan pemberitahuan saat digunakan di posisi tidak benar, misalnya saat digunakan sambil berbaring.

Untuk teknologi audio, MatePad T10S dilengkapi surround dari Harman Kardon dan Histen disematkan juga untuk lengkapi kebutuhan pengguna saat mendengarkan musik maupun lawan bicara saat video call.

Ada juga fitur Huawei MeeTime untuk video call dan Huawei Share yang memudahkan berbagi file. Huawei MatePad T10S punya kapasitas baterai 5.100 mAh, dan mendukung konektivitas WiFi dan 4G LTE.

Tablet ini menjadi pilihan yang tepat untuk aktivitas bekerja maupun belajar online di rumah,” kata Edy.

Huawei sudah membuka pre-order MatePad T10S untuk periode 1-15 September 2020. Selama periode tersebut, harga Huawei MatePad T10S dibanderol Rp2.599.000, plus bonus cashback hingga Rp350.000.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories