Huawei Mate 30 Pro 5G Punya Kamera Terbaik Versi DxOMark

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kamera adalah salah satu fitur krusial pada smartphone yang tak pernah habis diperbincangkan. Dan menjelang akhir tahun 2019 ini, DxOMark sudah menunjuk untuk kamera smartphone mana yang terbaik.

Mengutip dari GSMArena (17/12/19), salah satu lembaga pengujian independen mengenai smartphone dan kameranya itu memberikan total skor 123 poin untuk kamera yang dimiliki oleh Huawei Mate 30. Dan ini membuatnya menduduki peringkat pertama untuk kategori kamera smartphone pada website DxOMark.

Baca Juga:
Huawei Mate 30 Pro Resmi Masuk Pasar Indonesia

Setelah Huawei Mate 30 Pro 5G, posisi kedua ditempati oleh saudara dekatnya, Huawei Mate 30 Pro dengan 121 poin. Sementara selebihnya, ditempati oleh Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition, Apple iPhone 11 Pro Max, dan Samsung Galaxy Note 10+ yang masing-masing mendapatkan poin 121, 117, dan 117.

Benchmark Kamera Smartphone Huawei Mate Pro 5G (Sumber: GSMArena.com)
Benchmark Kamera Smartphone Huawei Mate Pro 5G (Sumber: GSMArena.com)

Baca Juga:
Huawei Pede Luncurkan Huawei Mate 30 Pro Tanpa OS Android?

Dari hasil review yang dilakukan oleh DxOMark, mereka mencatat bahwa pembaharuan software pada smartphone Mate 30 Pro 5G membawa sejumlah peningkatan kualitas kamera, seperti detail yang lebih baik, autofocus yang lebih stabil, dan noise yang semakin bisa dikurangi.

Huawei Mate 30 Pro versi 5G dan standar sendiri sebenarnya memiliki spesifikasi hardware yang identik. Hanya saja, kecepatan prosesor yang dimiliki oleh versi 5G sedikit lebih kencang. Oleh karenanya, bisa jadi optimalisasi yang dilakukan oleh Huawei pada fitur kamera akan sedikit berkurang di versi regularnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories