HomeGadgetHuawei Mate 50 Pro Pakai Snapdragon 898?

Huawei Mate 50 Pro Pakai Snapdragon 898?

Technologue.id, Jakarta – Smartphone flagship mendatang dari Huawei, yaitu seri Mate, dilaporkan bakal mengadopsi chipset dari Qualcomm.

Leaker tersohor Digital Chat Stasion membocorkan bahwa Huawei Mate 50 Series, khususnya varian Pro, akan dibekali spesifikasi kelas atas, termasuk dari segi dapur pacunya.

Mate 50 Pro akan disokong oleh prosesor Snapdragon 898 dari Qualcomm. Namun imbas embargo yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat, smartphone ini tak akan mendukung jaringan 5G dan hanya bisa berjalan di koneksi 4G LTE saja.

Baca Juga:
Bocoran Huawei Mate 50 Pro: Meluncur Oktober Mendatang

Q1 seri flagship dalam uji coba dengan S898 4G, modelnya tampaknya SM8425,” tulisnya di situs Weibo. SM8425 diyakini sebagai kode nama dari Huawei Mate 50 Pro.

Dilansir dari Android Headlines (29/9/2021), menggunakan chipset Snapdragon merupakan strategi Huawei untuk menghindari larangan AS. Perusahaan memesan chip dari Qualcomm, tetapi yang tidak memiliki konektivitas 5G. Akibat larangan AS, Huawei bahkan tidak dapat membuat chip HiSilicon sendiri lagi, sehingga harus menemukan cara berbeda dalam melakukan kerja sama dengan manufaktur chipset.

Snapdragon 898 akan menjadi salah satu chip unggulan paling populer tahun depan. Snapdragon 888 telah digunakan oleh banyak vendor smartphone, seperti pendahulunya.

Saat ini, Qualcomm menjual Snapdragon 888 yang dikemas dengan modem 5G. Itulah sebabnya konektivitas 5G mulai banyak dipakai pengguna ponsel.

Selain Snapdragon 898, prosesor Huawei Mate 50 Series juga akan tersedia dalam varian Kirin 9000.

Baca Juga:
Survey Sebut 70% Konsumen Pilih Huawei, Asal…

Namun mengingat persediaan Kirin 9000 dalam jumlah terbatas, kemungkinan raksasa teknologi asal Tiongkok itu bakal menjual smartphone terbarunya dalam jumlah kecil di beberapa negara saja.

Menurut rumor, Huawei Mate 50 Series akan diluncurkan pada awal tahun depan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More