HomeGadgetHuawei Matebook E, Penantang Microsoft Surface Pro 8

Huawei Matebook E, Penantang Microsoft Surface Pro 8

Technologue.id, Jakarta – Huawei Matebook E bakal meluncur pada hari ini, Rabu, 17 November 2021. Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Huawei dalam sebuah poster pengumuman.

Saat tiba sebentar lagi, laptop 2-in-1 ini bakal menjadi pesaing Microsoft Surface Pro 8.

Dalam poster tersebut, juga terlihat adanya bezel tertipis yang sebelumnya pernah tersedia di Matebook E. Sementara di bagian sisi-sisinya, seri Matebook E terbaru ini akan sedikit melengkung.

Baca Juga:
Huawei Matebook E Dipastikan Meluncur November Ini

Lebih lanjut, perangkat akan memiliki pemindai sidik jari di sisi kiri atas dan akan dapat bekerja dengan Huawei M Pencil baru, yang juga terpampang di dalam poster.

Poster resmi tersebut juga mengungkap bahwa notebook ini juga bakal dilengkapi dengan penutup keyboard, mouse, dan stylus dengan warna yang sama.

Menurut bocoran, MateBook E terbaru akan membawa layar sentuh berukuran 12 inch dengan panel LTPS beresolusi 2K (1680 x 2520 Pixels). Punya tingkat kecerahan 300 nit dengan rasio 3:2 dan sudut pandang 178 derajat.

Baca Juga:
Huawei MateBook D14 dan D15 Rilis di Tanah Air, Ini Spek dan Harganya

Dapur pacunya diserahkan pada chipset Intel Core i5 generasi kesebelas yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Memori internalnya menggunakan NVMe OCI SSD 512 GB.

Untuk diketahui, seri Matebook E belum diperbarui sejak 2019 silam, ketika perangkat two-in-one diluncurkan dengan Snapdragon 850, yang dimana saat itu pada dasarnya chipset untuk tablet kebanyakan menggunakan Snapdragon 845.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More