Huawei MateBook Terbaru Usung Windows 10, Berapa Harga Termurahnya?

Huawei MateBook X (source: Huawei)

Technologue.id, Jakarta – Sudah bertambah lagi brand komputer jinjing yang menggunakan sistem operasi teranyar Microsoft, Windows 10. Kali ini, giliran Huawei yang memperbarui tiga seri baru MateBook-nya dengan Windows 10.

Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, Windows 10 mencoba menarik user baru lewat sejumlah fitur bawaan, seperti asisten virtual Cortana, browser Microsoft Edge, serta proteksi yang lebih komprehensif dengan Windows Defender. Akan tetapi terlepas dari itu, baik Huawei MateBook seri X, E, dan D punya spesifikasi yang menawan.

Seri Huawei X, misalnya, begitu superior dengan mengusung prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi ketujuh plus speaker system dari Dolby serta proteksi layar dari Corning Gorilla Glass. Sebagai proteksi tambahan, terdapat sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi langsung di tombol powernya.

Tersedia tiga macam model dari MateBook X. Yang pertama memiliki prosesor Core i5, RAM 8GB, serta SSD 256GB dibanderol Rp 21 juta. Sedangkan spesifikasi yang nyaris serupa tapi SSD-nya 512GB dijual Rp 24 juta. Sementara varian yang termahal dengan prosesor Core i7, RAM 8GB, dan SSD 512GB bisa ditebus Rp 26 juta.

Huawei MateBook E (source: Huawei)

Kalau Anda mencari yang lebih terjangkau, mungkin varian MateBook E dengan prosesor Core i5, RAM 4GB, dan SSD 256GB bisa jadi pilihan. Berbeda dengan MateBook X yang lebih konvensional, versi E ini bertipe perangkat 2-in-1 dengan layar sentuh beresolusi 2K dan teknologi Dolby Audio Premium. Versi termurah dari MateBook E dihargai Rp18 jutaan saja.

Huawei MateBook D (source: Huawei)

Kurang murah? Ada model MateBook D yang paling murah, Rp12 juta saja, tetapi dengan spesifikasi yang “hanya” berprosesor Core i5, RAM 8GB, media penyimpanan HDD sebesar 1TB. Sekilas, spesifikasi dan bentuk dari MateBook D yang konvensional ini cocok untuk para pengguna laptop casual.

Menurut Anda, apakah banderol tersebut sudah sepadan dengan apa yang didapatkan konsumen?

 

Baca juga:

Microsoft Perkenalkan Laptop Pesaing Macbook Air

Acer Perkenalkan Laptop Tipis dan Ringan Berbalut Aluminium

Laptop Dell Inspiron 15 Gaming Baru Meluncur, Dibanderol Mulai Rp12 juta an

loading...