Technologue.idGadgetHuawei Mau Bikin Smartphone Layar Lipat

Huawei Mau Bikin Smartphone Layar Lipat

Technologue.id, Jakarta – Huawei akan merilis smartphone layar lipat dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini diungkap oleh salah satu pembocor gadget di media sosial Weibo.

Dikatakan bahwa smartphone layar lipat terbaru Huawei ini akan berbeda dari sebelumnya. Smartphone akan mengusung desain clamshell layaknya Samsung Galaxy Z Fold.

Baca Juga:

Huawei P50 Pro Ada di Situs TKDN

Huawei akan menggunakan engsel yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Zhaoli Technology. Engsel ini diklaim memiliki lebih sedikit komponen dan harganya lebih murah.

Dengan hanya menggunakan sedikit komponen, engsel disebut memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding pabrikan lainnya dan produksinya juga lebih mudah, dilansir dari Phone Arena, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga:

21 Tahun Hadir, Ini Janji Huawei Indonesia

Sayangnya belum diketahui spesifikasi lengkap smartphone layar lipat terbaru Huawei ini. Render gambar hanya menunjukan bahwa akan memiliki layar sekitar 6,7 inch saat terbuka.

Prosesor yang digunakan belum diungkap. Namun sejumlah pihak menilai akan menggunakan Snapdragon 888 besutan Qualcomm, mengingat saat ini Huawei sudah memiliki izin untuk menggunakannya.

- Advertisement -