Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Huawei Music Hadir di Eropa, AppGallery Makin Lengkap!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Huawei baru saja menghadirkan layanan streaming musiknya di daratan Eropa. Diberi nama Huawei Music, aplikasi untuk ponsel Huawei dan Honor ini tersedia di toko aplikasi AppGalery. Dilansir dari Gizchina pada Selasa (17/3/2020), aplikasi Huawei Music ini hadir dalam berbagai bahasa dan memiliki cukup konten. Namun, aplikasi besutan perusahaan asal China ini belum setara dengan aplikasi lainnya seperti Spotify dan Joox.

Baca Juga: Kembangkan AppGallery, Huawei Boyong Sejumlah Aplikasi

Huawei Music ini menawarkan beberapa fitur untuk penggunanya. Mereka dapat membuat playlist, mendengarkan beberapa stasiun lagu, hingga men-download musik untuk kemudian didengarkan secara offline. Perlu diingat, fitur download untuk didengarkan secara offline ini hanya tersedia di layanan premium atau berbayar seharga 9.99 Euro atau sekitar Rp 167 ribu. Pengguna premium ini juga akan mendapat fitur tambahan yang memungkinkan mengubah tampilan aplikasi. Huawei Music sendiri sebenarnya bukan merupakan aplikasi baru. Pada 2018 lalu, Huawei sudah mengumumkan pengembangannya di Eropa.

Baca Juga: Huawei Hadirkan Aplikasi Peta Pesaing Google Maps

Dengan hadirnya layanan musik ini, Huawei berhasil melengkapi ekosistemnya sendiri (Huawei Mobile Service) tanpa harus bergantung dengan Google. Dimana memang terdapat kebijakan yang melarang kerja sama antar keduanya. Huawei sendiri saat ini mengaku sedang berfokus untuk mengembangkan AppGallery dan HMS sebagai pengganti layanan Google. Pengembangan ini sangat penting karena Huawei harus menyediakan suatu ekosistem bagi penggunanya

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI