Huawei Optimis Bisa Rebut Tahta Produsen Smartphone Terbesar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Raksasa teknologi asal China, Huawei optimis bisnisnya di industri smartphone akan membaik. Hal ini dikatakan langsung oleh Chairman Huawei Technologies, Guo Ping.


Seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (21/8/2021), Guo Ping menyebut perusahaannya akan kembali menjadi salah satu produsen smartphone terbesar di dunia meskipun harus menerima sanksi dari Amerika Serikat.

Baca Juga:

Jelang Peluncuran, Huawei Ungkap Spesifikasi MateBook D14 dan MateBook D15


Ia yakin Huawei kedepannya masih bisa mengalahkan produsen smartphone lain seperti Samsung, Xiaomi, Apple, Oppo, serta Vivo, dan kembali merebut ranking teratas seperti sediakala.


“Huawei akan terus eksis di industri smartphone dan dengan kemajuan berkelanjutan dalam produksi chip, tahta di industri smartphone pada akhirnya akan kembali,” tegasnya.


Untuk diketahui, Huawei sejak 2019, dijatuhi sanksi dengan dimasukan ke dalam daftar hitam yang membuat perusahaan tidak bisa mengakses teknologi buatan perusahaan Amerika Serikat lagi.

Baca Juga:

Huawei Jadi Smartphone dengan Layar Terbaik


Sanksi dijatuhkan karena Huawei dianggap sebagai ancaman keamanan nasional. Dengan sanksi ini, salah satu masalah yang dihadapi Huawei adalah tidak bisa menggunakan sistem operasi Android.


Huawei pun terlempar dari lima besar produsen smartphone dunia pada kuartal terakhir, berdasarkan data riset Canalys. Pendapatannya juga terus anjlok hingga 29% dibanding periode yang sama tahun lalu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories