Technologue.id, Jakarta – Mobile World Congress (MWC) 2017 diprediksi meriah. Pasalnya, beberapa vendor sudah menebar clue bahwa mereka akan merilis smartphone flagship-nya di acara yang dihelat di Barcelona itu, contohnya LG dengan G6-nya.

Huawei dengan P10-nya kemungkinan besar juga bakal mencuri perhatian khalayak. Terlebih mengutip GSMArena (20/01/17), suksesor P9 itu diisukan memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya sisi layar yang melengkung.

Dari bocoran render yang tersebar di dunia maya, Huawei P10 tampak punya sudut yang luwes dengan bezel yang tipis. Akan tetapi, screen-to-body ratio-nya mungkin tak terlalu tinggi atau berkisar di angka 70 persenan.

Render Huawei P10 dengan sensor sidik jari di depan (source: GSMArena)

Di samping layar lengkung, Huawei kabarnya turut menganugerahkan P10 dengan scanner sidik jari di bagian depan serta dual-camera utama. Fitur dual-camera yang hampir bisa dipastikan digarap bersama Leica lagi ini nampaknya akan dijadikan signature bagi produk mewah Huawei, sama seperti P9 dan Mate 9 yang rilis 2016.

Dual LED flash dan laser autofocus pun dirumorkan siap menemani shooter tersebut.
Sementara dari segi jeroal, P10 yang diyakini bakal dijual di pasaran mulai Maret atau April dijejali dengan chipset Kirin960 dan RAM 6GB. Ada juga spesifikasi lain semacam OS Android 7.0 Nougat, memori internal 256GB plus slot microSD, serta layar 5,5 inci beresolusi 2560×1440 piksel.

Apakah Anda juga menantikan kehadiran ponsel ini?

 

Baca juga:

Kuartal Pertama 2017, Sejumlah Smartphone Huawei Bakal Kebagian Android Nougat

Huawei Jadi Produsen Android dengan Profit Tertinggi

Desain Huawei P10 Bocor, Punya Dual-Camera dari Leica Juga?