Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Huawei P40 Pro Hadir Tanpa Layar 120Hz, Ini Alasannya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kehadiran Huawei P40 Pro dengan refresh rate 90Hz menjadi sorotan pecinta gadget. Banyak yang menyayangkan penggunaan layar dengan refresh rate 90Hz tersebut alih-alih 120Hz. Menanggapi pertanyaan tersebut, CEO Huawei, Yu Chengdong angkat suara. Pria berumur 50 tahun tersebut membeberkan alasan perusahaan tidak menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz.

Baca Juga: Huawei P40 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Dilansir dari Gizchina (10/4/2020) Yu mengatakan sebenarnya Huawei P40 Pro sangat memungkinkan untuk menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz. Namun menurutnya, ada faktor seperti konsumsi daya dan lainnya yang harus dipertimbangkan. Yu menyebut perusahaan tidak ingin mengambil resiko dan lebih berfokus pada optimalisasi kinerja secara keseluruhan. Dengan begitu, perusahaan memilih untuk menggunakan layar dengan refresh rate 90Hz.

Baca Juga: Huawei Kembangkan Kamera 55X Zoom?

Lebih lanjut, Yu menambahkan penggunaan layar 90Hz pada P40 Pro ini sudah dimaksimalkan agar kinerjanya berjalan baik. Ia menegaskan pengguna tidak perlu ragu dengan kemampuan P40 Pro. Kecepatan refresh layar yang lebih tinggi sendiri telah menjadi faktor penting bagi ponsel flagship. Pasalnya dengan refresh rate yang tinggi akan membuat pengalaman menggunakan ponsel terlebih untuk bermain gim menjadi lebih baik.

SHARE:

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak

Perusahaan Teknologi Asal China Sudah Siapkan Jaringan 5.5G