Huawei Perkenalkan Seri Y, Dibanderol Tak Sampai Rp 3 juta

Huawei Perkenalkan Seri Y, Dibanderol Tak Sampai Rp 3 juta
Model memamerkan Huawei Y7 Prime (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Huawei kembali mengisi pasar smartphone Indonesia dengan produk terbarunya. Sayangnya, perusahaan asal Tiongkok itu bukan meluncurkan Huawei P10 yang sudah lama ditunggu melainkan jajaran smartophone seri Y.

Tiga seri Y yang baru diluncurkan Huawei ini merupakan produk lanjutan dari yang pernah diperkenalkan tahun lalu. Ketiga produk anyar ini dinamai Huawei Y3 2017, Y5 2017 dan Y7 Prime.

Baca juga : Incar Posisi Top 3 Brand Smartphone, Huawei Gandeng GND

Mengusung kekuatan layar lebih besar, baterai tahan lama, performa menawan serta kamera terbaik di kelasnya rangkaian produk ini menyasar kelas menengah. Ketiga produk ini sudah didukung teknologi 4G agar penggunanya bisa mengakses internet cepat.

“Melalui ketiga varian ini, kami harapkan masyarakat Indonesia memiliki opsi lebih luas untuk smartphone 4G mereka,” kata Johnson Ma, Country Director Huawei Devices Indonesia saat ditemui Technologue.id di acara peluncuran rangkaian produk baru Huawei.

Baca juga : Huawei Mate 10 Pro Usung Layar Bezel-less, Mate 10 Masih Berdesain Jadul

Huawei Y3 2017 akan mengisi pasar dengan harga paling rendah, ponsel dalam balutan plastik ini dibanderol Rp 1,499 juta. Fitur andalan Huawei Y3 2017 adalah Beauty Skin di kamera untuk memberikan hasil jepretan penggunanya bisa lebih cantik.

Seri di atasnya ada Huawei Y5 2017 yang dipasarkan seharga Rp 1,799 juta dengan balutan bodi aluminium. Sedangan seri tertinggi seri Y kali ini adalah Huawei Y7 Prime. Produk yang dipasarkan pada harga Rp 2,999 juta sudah dipersenjatai fitur keamanan pemindai sidik jari.

Baca juga : 5 Juta Unit Huawei Mate 9 Ludes dalam Waktu 4 Bulan

Ketiga varian produk Huawei terbaru mulai tersedia di pasar pada September melalui jalur tradisional dan online. Soal pemasaran, smartphone Huawei akan ditangani PT GND Imperium Perkasa yang baru ditunjuk sebagai mitra strategis Huawei Device Indonesia.