Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Direct

Huawei Raih Penghargaan dari Sekretariat Negara atas Dukungan Konsisten dalam Program Inovasi SETNEG X

byRiza Mulyawan - editorDenny Mahardy Mar 31, 2022

Technologue.id, Jakarta - Penyedia solusi TIK terkemuka dunia, Huawei, menerima apreasiasi dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Kemensetneg) atas keterlibatannya sebagai mitra strategis program SETNEG X yang berlangsung dari 12 Juli 2021 dan ditutup pada 25 Maret 2022.

Penghargaan disampaikan langsung oleh Pratikno, Menteri Sekretariat Negara kepada Ken Qi, Vice President, Director of the Board, Huawei Indonesia, pada gelaran SETNEG X Innovation Awards di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

SETNEG X merupakan program yang bertujuan memperkuat dan memperluas inovasi untuk mendorong karakter organisasi yang inovatif. Selain itu, program ini juga untuk memfasilitasi inovator lintas unit guna mewujudkan proses kerja yang lebih sederhana, cepat, dan andal melalui berbagai solusi inovatif.

Pratikno, Menteri Sekretariat Negara mengatakan bahwa di era disrupsi digital saat ini, merupakan suatu keniscayaan bagi semua, termasuk organisasi, untuk menjadi lebih adaptif dan terus belajar agar tetap relevan dan berdaya saing dalam dinamika perubahan yang cepat dan tantangan yang selalu berubah. Inovasi, terutama di bidang teknologi, menjadi faktor utama.

"Dalam hal inovasi, kita perlu terus belajar dari generasi yang lebih muda, para digital natives, untuk bisa bertahan dan meremajakan diri. Kami berterima kasih kepada semua pemangku kepentingan di dalam ekosistem dari industri dan komunitas, termasuk Huawei Indonesia, yang mendukung terselenggaranya program SETNEG X ini. Kami berharap inovasi-inovasi yang terjadi selama program SETNEG X, dapat direplikasi di skala yang lebih besar sehingga bisa lebih menarik bagi investasi," tegas Pratikno.

Menyambut apresiasi dari Kemensetneg, Ken Qi, Vice President, Director of the Board, Huawei Indonesia mengatakan bahwa kepercayaan yang selama ini diberikan kepada Huawei untuk terlibat dan mendukung program-program peningkatan literasi digital yang diselenggarakan oleh Kemensetneg, termasuk program SETNEG X, merupakan penghormatan bagi pihaknya. Selain itu, keterlibatan Huawei juga menjadi bentuk komitmen jangka panjang yang telah dikukuhkan sejak kali pertama hadir di Indonesia lebih dari 22 tahun lalu untuk terus mendukung kemajuan dan visi besar Indonesia menjadi negara dengan perekonomian digital terunggul di dunia pada 2045.

"Melalui kesempatan ini, kami juga ingin menegaskan kembali bahwa Huawei senantiasa siap berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia guna meningkatkan literasi dan kecakapan SDM di bidang digital. Kami siap melakukan alih pengetahuan di bidang Cloud, Kecerdasan Artifisial, Big Data Analytic, Keamanan Siber, hingga teknologi 5G," ujar Ken. "Selain turut memacu SDM untuk berinovasi, dukungan Huawei pada program SETNEG X merupakan bagian dari komitmen kami untuk turut mencetak 100ribu SDM Cakap Digital dalam kurun waktu 5 (lima) tahun yang telah kami canangkan sejak 2 (dua) tahun lalu."

Ken menambahkan, guna mengakselerasi target serta komitmennya, Huawei Indonesia saat ini telah memiliki fasilitas pelatihan terlengkap di kawasan Asia Pacifik, yaitu Huawei ASEAN Academy yang berlokasi di Jakarta yang siap untuk dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan di bidang TIK.

SETNEG X dikelola secara kolaboratif oleh Tim Manajemen Inovasi Kementerian Sekretariat Negara dengan melibatkan berbagai pihak sebagai mitra strategis. Pada program yang mengusung 4 (empat) pilar ini, yaitu Inno Community, Inno Dojo, Inno Web, dan Inno Program, Huawei mendapatkan kepercayaan untuk memberikan webinar dan pelatihan TIK dengan topik Big Data, Cloud dan Keamanan Siber. Pelatihan tersebut diselenggarakan untuk makin meningkatkan literasi digital para peserta SETNEG X.

#Huawei #SETNEGXInnovationAwards

Baca Juga