Huawei Resmikan Prosesor Mobile yang Mampu Dukung AI, Apa Hebatnya?

Huawei Resmikan Prosesor Mobile yang Mampu Dukung AI, Apa Hebatnya?
Huawei lepas teaser Mate 10 (source: Twitter / HuaweiMobile)

Technologue.id, Jakarta – Di ajang IFA 2017 Berlin, Huawei turut memamerkan produk baru yang tak kalah ciamik dibandingkan vendor lain. Perusahaan asal China itu mengenalkan Kirin 970, prosesor flagship yang bakal disematkan di smartphone premium mereka kelak.

Yang menarik dari flagship tersebut adalah kemampuannya untuk mendukung intelligent processing berkat Neural Processiung Unit (NPU) dedicated. Teknologi ini dapat meningkatkan performa dan efisiensi chipset tersebut hingga 25 kali dan 50 kali dibandingkan prosesor konvensional Quad-Core Cortex-A73.

Baca juga:

Tahukah Anda Kalau Mark Zuckerberg Punya “Kekuatan Super”?

Disadur dari PhoneRadar (01/09/17), keunggulan itulah yang membuat suksesor Kirin 960 yang dirilis tahun lalu itu mampu menunjang kinerja sistem artificial intelligence (AI). “Seiring datangnya masa depan smartphone, kita berada di ambang era baru yang menggairahkan,” papar Richard Yu, CEO of Huawei Consumer Business Group.

“Kirin 970 adalah yang pertama dari serangkaian kemajuan baru yang akan membawa fitur AI yang hebat ke perangkat kami dan membawa mereka melampaui persaingan,” tambahnya.

Baca juga:

Mau Mengiklankan Bisnis Anda dengan Efektif? Coba Telkomsel MyAds!

Vendor kipas merah itu juga sudah mengonfirmasi bahwasannya Kirin 970 bakal ditanamkan pada Mate 10 dan Mate 10 Pro. Dua smartphone flagship itu kemungkinan dirilis tahun ini juga, yakni sekitar akhir 2017.

Baca juga:

Sebentar Lagi, Dua Asisten Virtual Ternama Bisa Ngobrol Bareng!

Penasarankah Anda dengan fitur yang akan dibawa Mate 10 dan Mate 10 Pro nantinya?