Huawei Segera Umumkan Perangkat Bertenaga Hongmeng

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Huawei sempat dikabarkan bakalan memperkenalkan sistem operasi Hongmeng OS sebagai pengganti Android. Sayangnya, rumor itu seakan mereda ketika blokir Google kepada Huawei dibuka.

Technologue.id mencoba mengorek informasi soal sistem operasi besutan Huawei itu kepada petinggi perusahaan di Indonesia. Sayangnya, Vanness Yew selaku Chief Technology Officer Huawei Indonesia belum mau memberi banyak informasi terkait Hongmeng.

“Hongmeng saat ini masih dalam tahap pengembangan. Kami masih belum bisa berbicara terkait apa yang bisa dilakukan sistem operasi tersebut saat ini,” jelas Vanness dalam sebuah acara perusahaan yang berlangsung di Jakarta.

Sebelumnya, pada sebuah acara di Belgia, Catherine Chen, salah satu VP di Huawei mengatakan bahwa Hongmeng OS tidak pernah dirancang untuk menggantikan Android, melainkan dikembangkan untuk keperluan bisnis dan perangkat Internet of Things (IoT).

Vanness yang diknonfirmasi perihal keterangan Chen tersebut mengaku belum tahu terkait perangkat yang dipersiapkan untuk Hongmeng.Hanya saja, ia mengungkapkan sudah ada rencana perusahaannya memperkenalkan produk dengan Hongmeng di dalamnya.

“Dalam waktu dekat kita akan lihat perangkat yang sudah beroperasi menggunakan Hongmeng, apakah smartphone atau produk lain dalam kategori IoT. Kita tunggu saja, karena saya juga belum tahu banyak soal ini,” tutup Vaness saat ditemui tim Technologue.id.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories