Huawei Serempak Luncurkan Smartphone, Tablet, dan Earphone

Technologue.id, Jakarta – Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan tiga produk terbaru sekaligus yang terdiri dari smartphone Nova 7, tablet MatePad, dan FreeBuds 3i.

Ketiga produk ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan generasi muda yaitu perangkat berkualitas tinggi untuk mendukung kehidupan sehari-hari mereka.

“Produk-produk kelas menengah ini mengandung kualitas andalan bagi konsumen muda kami yang peduli dengan desain dan teknologi. Kami optimis bahwa produk-produk ini dapat mendukung kehidupan sehari-hari mereka,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, saat konferensi pers virtual, Senin (13/7/2020).

Baca Juga:
Huawei Sebut Tekanan AS Tidak Berdampak Bagi Perusahaan

Huawei Nova 7 merupakan salah satu seri pertama yang menampilkan SoC flagship Kirin
985 dengan baseband 5G.

Spesifikasi penerus dari Nova 5T ini diantaranya layar FHD + OLED 6,53 inchi, kamera utama 64MP, lensa Telephoto 8MP yang menawarkan 5x hybrid zoom dan dilengkapi 120° lensa ultra wide kamera depan 32MP, dan pengisian cepat 40W SuperCharge sehingga dapat mengisi baterai hingga 75 persen dalam 30 menit.

Seperti smartphone besutan Huawei lainnya, Nova 7 juga dilengkapi dengan Huawei Mobile Services garapan perusahaan setelah berpisah dengan Google.

Selanjutnya, Huawei MatePad menghadirkan pengalaman layar penuh dengan 10,4 inci 2K FullView, dengan rasio screen-to-body sebesar 84 persen.

Dari sisi kinerja, MatePad baru ini ditenagai oleh Kirin 810, chipset AI yang kuat dan efisien berukuran 7nm. Termasuk dalam chipset adalah 2.27GHz octa-core CPU, terdiri dari dua core kinerja A76 dan enam core efisiensi A55. Sumber daya CPU diatur oleh teknologi AI, yang memungkinkan prosesor merespons secara dinamis berbagai permintaan pengguna.

Tablet ini beroperasi menggunakan EMUI 10.1 yang mengemas beberapa fitur andalan sebut saja Multi-Window, App Multiplier, Multi-screen Collaboration, serta aplikasi video MeeTime.

Baca Juga:
Huawei Bakal Hadirkan Smartband dan Smartwatch Terbaru?

Tak kalah menarik, FreeBuds 3i dilengkapi dengan tiga mikrofon, dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam. Mikrofon yang menghadap ke luar mendeteksi kebisingan di sekitar secara aktif dengan anti-noise, sementara mikrofon yang menghadap ke dalam secara aktif menurunkan kebisingan hingga 32dB.

“Kami berharap dengan hadirnya perangkat HUAWEI FreeBuds 3i ini, konsumen dapat menikmati teknologi active noise cancellation yang sesungguhnya dan mendapat pengalaman maksimal saat melakukan panggilan atau mendengarkan lagu tanpa terganggu kebisingan,” ujar Khing Seng.

Periode pre order akan dimulai pada 15 Juli hingga 24 Juli 2020. Huawei Nova 7 dijual dengan harga Rp 6.899.000. Sementara itu, untuk Huawei MatePad dijual seharga Rp. 4.299.000. Untuk Huawei FreeBuds 3i, harganya adalah Rp 1.399.000.

Konsumen dapat melakukan pre-order di Huawei High-End Experience Store, aplikasi online seperti JD.ID, BliBli, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan eraspace.com, serta saluran offline seperti erafone, Urban Republic, dan gerai Indosat Ooredo.

Recent Articles

Galaxy Note20 Series, Perangkat Tepat Tuangkan Passion-mu

Technologue.id, Jakarta - Kemampuan Samsung Galaxy Note20 Series dalam mengakomodir berbagai kebutuhan pengguna tidak perlu diragukan lagi. Spesifikasi mumpuni serta beragam fitur...

Tren WFH Dorong Penjualan Monitor Gaming AOC

Technologue.id, Jakarta - Kondisi pandemi akibat penyebaran virus COVID-19 saat ini bukan hambatan bagi penjualan monitor gaming. Brand AOC mengungkap penjualan monitor...

Cek Deh, Ini 7 Alasan Kenapa Harus Upgrade Galaxy Note10+ ke Galaxy Note20 Ultra

Technologue.id, Jakarta - Kehadiran duo Samsung Galaxy Note20 Series menjadi smartphone flagship paling ditunggu. Pasalnya baik Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra...

Rayakan Satu Semester, Arknights Helat Event Ancient Forge

Technologue.id, Jakarta - Game menara pertahanan Yostar Limited yang makin populer, Arknights, kini telah mencapai usia satu semester. Suatu momen yang sering dirayakan...

Realme C12 Meluncur di Indonesia, Bawa Baterai Gendut 6.000 mAh

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi memboyong ponsel terbarunya, realme C12 ke Indonesia pada Jumat (14/8/2020). Meluncur lewat acara Realme Fan Fest, perangkat...

Related Stories