Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

Huawei Super Device Bikin Kolaborasi Antar Perangkat Kian Mudah

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Mar 22, 2022

Technologue.id, Jakarta - Samsung menghadirkan kemampuan konektivitas antar perangkat Huawei yang dikenal sebagai konsep Super Device untuk Smart Office. Ini merupakan solusi baru yang akan semakin meningkatkan konektivitas dan kolaborasi lintas perangkat di antar perangkat Huawei.

Semua perangkat dapat terhubung tidak hanya antara PC, smartphone dan tablet saja. Melainkan juga perangkat pintar lain seperti jam tangan pintar, earbud nirkabel, speaker pintar, mouse, keyboard, hingga printer pintar.

Inovasi kolaborasi lintas perangkat ini menawarkan fungsi multi-screen collaboration, multi-device files, AI Search, hingga Huawei Share. Ini akan dapat mendukung pengguna dengan aktivitas pekerjaan yang membutuhkan fleksibilitas tinggi antar perangkat. 

"Ekosistem dari kita ini untuk daily task atau daily job, membuat orang sangat produktif sekali," ujar Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia, di kantor Huawei, Jakarta, pada Senin (22/3/2022).

Baca Juga:
Huawei Bangun Kembali Paradigma Teknologi untuk Tingkatkan Daya Saing

Misalkan untuk penggunaan multi-screen collaboration, pengguna dapat menampilkan layar smartphone pada tablet, laptop, atau monitor secara langsung. Fitur ini memudahkan Anda mengirim gambar, dokumen dan video antara ke dua perangkat.

Selain itu, dengan Super Device, pengguna mendapatkan tiga mode utama antar perangkat mulai dari Mirror, Extend, hingga Collaborate.

Lewat fitur Mirror tampilan layar laptop bisa dibagikan ke tablet MatePad. Jadi, Anda bisa memanfaatkan input pen dan layar sentuh tablet MatePad untuk menulis, membuat coretan atau menggambar.

Lalu Extend Mode, pengguna bisa memanfaatkan tablet sebagai monitor kedua maupun input device untuk laptop.

Sedangkan Collaborate Mode, melakukan transfer file antara laptop dengan tablet hanya cukup Drag & Drop. Mode Collaborate mendobrak batasan antara HarmonyOS 2 dan Windows.

"Pada dasarnya, perangkat HarmonyOS di ekosistem Huawei Super Device itu menyatu secara keseluruhan. Jadi kita tinggal Drag-and-Drop saja, Misalkan untuk mengedit pekerjaan yang di laptop bisa melalui tablet," tutur Edy.

Baca Juga:
Huawei MateBook D15 Resmi Meluncur, Laptop Mantap Bonusnya Lengkap

Menghubungkan antar perangkat melalui Super Device pun sangat mudah. Pengguna hanya tinggal drag-to-connect ke perangkat terdekat yang ingin disambungkan. Perangkat akan terhubung menggunakan Bluetooth, namun bila akan melakukan transfer file maka akan memanfaatkan koneksi WiFi Direct.

Super Device dapat dinikmati di beragam produk terbaru keluaran perusahaan, asalkan sudah mengadopsi sistem operasi HarmonyOS 2.0 dan EMUI 12.

Bagi pengguna model yang telah diluncurkan sebelumnya juga dapat merasakan fitur Super Device dengan melakukan upgrade Huawei PC Manager mereka ke versi terbaru.

#Huawei #SmartOffice #HuaweiSuperDevice #SuperDevice

Baca Juga