email-subscribe search-bar

Copyright 2023 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline Technology

Huawei Tampilkan Solusi Kereta Api Cerdas Masa Depan

byBertha - editorDenny Mahardy Jul 13, 2023

Technologue.id, Jakarta - Huawei menampilkkan rangkaian Solusi Pekeretaapian Cerdas Masa Depan dalam Asia Pasific Rail 2023.

Merupakan rumah bagi 4,2 miliar manusia, kawasan Asia Pasifik tengah mengalami ekspansi dan urbanisasi dengan laju yang begitu pesat, mendorong peningkatan permintaan untuk layanan transportasi yang lebih baik.

Pada tahun 2030, diperkirakan belanja TI global untuk perkeretaapian akan mencapai US$57,9 juta, didorong oleh investasi besar-besaran untuk pembangunan rel kereta api di kawasan APAC. Di saat yang sama, sejumlah negara di Kawasan ini mulai memanfaatkan berbagai solusi TIK baru untuk menghadirkan layanan kereta api yang lebih aman, lebih ramah lingkungan, dan lebih efisien.

Baca Juga:
Huawei Kembangkan Jaringan 5.5G Siap Meluncur di 2024

Bersamaan dengan pesatnya transformasi digital dalam industri kereta api, Huawei berkomitmen untuk mendorong aspek keamanan dan efisiensi dalm operasional dan pemeliharaan kereta api dengan memanfaatkan solusi TIK terbaru, seperti Pengambilan dan Analisis Data, Sistem Otonom, Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence atau AI), Pembelajaran Mesin (Machine Learning atau ML), FRMCS, MSN, Jaringan Stasiun, Penyimpanan, dan IoT, Huawei mentransformasi cara pengelolaan, penggunaan, dan perancangan sistem transportasi.

Kemajuan teknologi difokuskan secara terpusat pada integrasi tanpa hambatan antara berbagai moda transportasi, serta integrasi dengan berbagai aspek lainnya dalam masyarakat.

Baca Juga:
Huawei Ungkap Teknologi 5.5G Dorong Pertumbuhan Industri

"Dengan pengalaman selama 20 tahun di industri kereta api, khususnya sehubungan dengan fokus kami saat ini pada transformasi digital, Huawei memiliki misi yang jelas dalam industri ini, yaitu untuk menyusun ulang koneksi, membangun ulang platform, dan menerapkan kecerdasan," jelas Xiang Xi, Vice President of Huawei Global Transportation BU.

Dengan fokus untuk menjawab berbagai tantangan maupun peluang utama, baik dalam infrastruktur trek utama (mainline) maupun metro, Huawei memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi terbaru untuk membantu kota-kota di Asia Pasifik meningkatkan infrastruktur transportasi mereka serta menciptakan momentum baru dalam pembangunan urban menuju Asia Pasifik yang serba digital.

#Huawei #KeretaApi #KeretaApiCerdas

Baca Juga