Huawei Watch Fit, Smartwatch Banyak Fitur Harga Satu Jutaan

- Advertisement -

Huawei Watch Fit resmi rilis di Indonesia pada Selasa (1/9), yang diluncurkan secara virtual. Kali ini perangkat wearable kembali dihadirkan Huawei yang akan penuhi kebutuhan penggunanya untuk berolahraga dan monitoring kesehatan.

Huawei Watch Fit hadir dengan layar persegi panjang kecil, dengan dimensi layar yang cukup lebar, yaitu 1,64 inci dilengkapi panel AMOLED. Resolusinya cukup tinggi dengan kerapatan pixel mencapai 326 PPI. Bodinya sendiri terbuat dari plastik, atau yang Huawei sebut dengan “durable polymer fiber”.

Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, mengatakan Huawei Watch Fit punya rasio layar ke bodi sebesar 70%. Hadir dengan tiga warna pilihan, yakni Graphite Black, Mint Green dan Cantaloupe Orange.

Sekilas, tampilan Huawei Watch Fit tampak mirip dengan Apple Watch generasi awal, membawa pilihan strap karet warna-warni dengan desain bodi lengkung yang familiar. Jika dilihat lebih dekat, layarnya dibuat berbeda. Tak miliki rasio kotak, melainkan persegi panjang dengan dimensi yang lebih luas.

Meski tampak lebar, bobot perangkat ini sangat ringan, hanya 34 gram. Smartwatch terbaru yang diperkenalkan Huawei secara global ini menjalankan sistem operasi khusus, tapi bisa ditautkan dengan Android (minimal 5.0) dan iPhone (iOS 9.0), dengan aplikasi Huawei Health seperti wearables. Fiturnya cukup banyak, karena sensornya yang lengkap.

Selain sensor detak jantung, akselerometer, dan giroskop. Huawei Watch Fit juga ada sensor GPS, GLONASS, dan SpO2. Masing-masing bisa dipakai tanpa sedang membawa smartphone, ada juga sensor untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Selain itu, Huawei Watch Fit juga punya fitur TruSleep untuk menganalisis kualitas tidur secara otomatis tiap harinya.

Huawei Watch Fit juga punya fitur TruTelax untuk monitoring tingkat stress. Dilengkapi lebih dari 130 watch face, pengguna juga bisa tampilkan widget untuk informasi penting yang ingin diketahui. Ada 96 mode latihan olahraga dan 12 pilihan fitness course lengkap dengan animasi latihan.

Huawei Watch Fit ini bisa tahan hingga 10 hari. Sementara untuk pemakaian aktivitas fisik dan GPS non-stop, baterainya bisa tahan sampai 12 jam. Huawei Watch Fit hanya perlu sekitar 65 menit untuk mengisi penuh baterainya dari kondisi kosong. Selain itu, Edy juga mengatakan untuk durasi pengisian daya selama 5 menit, Watch Fit bisa dipakai selama satu hari.

Harga Huawei Watch Fit

Huawei Watch Fit di Indonesia dibanderol dengan harga Rp1.399.000. Huawei akan gelar flash sale untuk perangkat ini yang dimulai dari pukul 18.00 sampai 24.00 hari Selasa (1/9). Flash sale ini hanya berlaku di e-commerce Shopee saja.

Selama masa flash sale ini, Huawei akan berikan cashback sebesar Rp200.000 untuk pembelian Huawei Watch Fit. Selain itu, pembeli juga akan dapat layanan VIP Services, di mana Huawei akan ganti produk pengguna yang bermasalah dengan produk baru.

- Advertisement -

Latest News

Kolaborasi Emtek Group dan Grab Perkuat Ekonomi Digital

Technologue.id, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group) resmi menjalin kolaborasi dengan Grab, Senin (26/7/2021). Adapun kerja sama dilakukan guna...

Rapat di Zoom Bisa Sambil Main Game, Begini Caranya

Technologue.id, Jakarta - Fitur baru kembali hadir di aplikasi video conference, Zoom. Kali ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna bermain game saat...

Dituduh Monopoli Pasar Game MOBA Lewat Turnamen MPL, Ini Kata Moonton

Technologue.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, tersiar rumor tidak sedap dari Moonton, developer Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Kabar...

OnePlus Nord 2 Rilis di India, Bawa Spesifikasi Kelas Atas

Technologue.id, Jakarta - OnePlus Nord 2 5G resmi rilis di India. Seperti yang telah dibocorkan sebelumnya, smartphone ini hadir dengan spesifikasi kelas...

Xiaomi Black Shark 4 Bisa Dipesan di Indonesia, Harganya?

Technologue.id, Jakarta - Smartphone gaming Black Shark 4 akhirnya sudah bisa dipesan konsumen di Indonesia. Perangkat yang telah lama ditunggu dari sub-merek...

Related Stories