IBM Partner Solutions Summit: Cloud dan Talenta Penting untuk Transformasi Digital

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Gelaran Partner Solutions Summit kembali digelar IBM Indonesia, Rabu (18/11/2020). Bertujuan untuk memberikan wawasan dalam melakukan transformasi digital, acara ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan.

Partner Solutions Summit 2020 ini disebut sebagai bukti komitmen IBM dan ekosistem partnernya dalam membantu pelanggan melakukan transformasi digital. Ini melalui berbagai solusi yang memudahkan bisnis di atas teknologi IBM, antara lain Cloud, Data, Security dan System.

Novan Adian, Country Manager Partner & Ecosystem mengatakan, saat pandemi virus corona ini perusahaan dipaksa untuk lebih cepat melakukan transformasi digitalnya. Untuk itu diperlukan ekosistem partner dalam membantu transformasi ini.

Baca Juga:

IBM: Perusahaan di Indonesia Tingkatkan Investasi Dalam Hybrid Cloud untuk Mendorong Transformasi Bisnis


Tan Wijaya, Presiden Direktur IBM Indonesia menambahkan bahwa hybrid multi-cloud menjadi sangat penting dalam hal ini. Sebab memungkinkan peningkatan kinerja bisnis dengan ROI yang lebih besar, aman, mudah, dan bebas dari vendor lock-in.

Lebih lanjut ia menyebut teknologi hybrid multi-cloud akan lebih dapat dimaksimalkan jika dijalankan dengan talenta yang tepat. Ia menegaskan bahwa teknologi hanya akan terwujud melalui ekosistem yang baik dan talenta yang mumpuni.

“Kemajuan suatu bangsa dapat berjalan dengan baik apabila didukung oleh talenta terbaik yang mampu berkompetisi dalam era transformasi digital saat ini. Teknologi merupakan sarana pendukung yang bisa terwujud melalui ekosistem yang baik dan talenta yang mumpuni,” pungkasnya.

Baca Juga:

IBM: AI dan Pandemi COVID-19 Sebabkan Kesenjangan Skill Karyawan


IBM sendiri ditahun 2020 ini menggandeng Dicoding untuk mencetak talenta-talenta baru. Kerjasama yang dimulai di akhir September 2020 ini menjaring lebih dari 17,000 pendaftar dan telah meluluskan 6,000 developer baru untuk Create Cognitive Applivations, Startin Programming with Python dan Machine Learning untuk Pemula.

Selain itu, IBM Indonesia juga bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam meningkatkan keterampilan, keahlian angkatan kerja muda di bidang komunikasi dan informatika melalui kolaborasi dalam program stimulant Digital Talent Scholarship 2020 untuk menyiapkan talenta andal di bidang data science.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories