Main PUBG, Ibu Rumah Tangga Raih Puluhan Juta – Technologue
Main PUBG, Ibu Rumah Tangga Raih Puluhan Juta

Main PUBG, Ibu Rumah Tangga Raih Puluhan Juta

Technologue.id, Jakarta – Seorang ibu rumah tangga asal Malaysia, Rosalinda Embran membuktikan bermain gim tidak bisa dianggap remeh. Menjadi streamer di Facebook, Roslinda Raup keuntungan dari bermain gim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Streamer yang biasa dipanggil Miss Rose ini mengaku diawal karirnya hanya memiliki 5 penonton saat bermain gim. Namun dengan tekat yang kuat serta terus belajar dan mencari referensi mengenai industri gaming, Miss Rose berhasil memiliki penghasilan sendiri dari bermain gim.

“Dulu saya hanya mengharapkan yang dari suami, tapi sekarang bisa mendapatkan penghasilan sendiri dari sini. Gaji pertama saya sebagai streamer gim waktu itu mencapai RM18.000 (setara Rp 61 juta), gak pernah terpikir akan dapat gaji sebanyak ini,” ujar Miss Rose.

Baca Juga:
Menuai Pro Kontra, Pemerintah Tetap Dorong Industri Gim

Ia juga mengaku di awal karirnya banyak orang yang mengomentari pilihan hidupnya sebagai streamer gim. “Untuk apa main gim, lebih baik masak di dapur. Saya jawab saya senang melakukannya, ini kerja saya,” katanya.

Miss Rose sadar industri gim sudah banyak berkembang, banyak pemain gim yang berhasil menjadi jutawan termasuk dirinya. Dari situ, ia menghimbau kepada orangtua lain untuk terus mendukung anak-anak yang suka main gim tapi harus tetap dibawah pengawasan.

Untuk yang ingin mengikuti jejaknya menjadi streamer gim, Miss Rose mengatakan untuk menjadi streamer yang sukses itu tidak mesti memiliki skill yang baik.

“Tidak ada skill itu tidak apa-apa, yang penting pandai menghibur,” ucapnya.

Baca Juga:
Game.ly Bentuk Wadah Komunitas Gamer di Indonesia

Meski telah sukses dan berjaya menjadi streamer gim, Miss Rose tetap menjadikan keluarganya nomor satu dan sebisa mungkin mengatur waktu siarannya agar tidak mengganggu kebersamaan bersama keluarga.