Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
IDCloudHost Raih Penghargaan Dalam Ajang UKM Award 2020 dari KemenkopUKM
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 tentunya memberikan dampak tertentu bagi beberapa sektor usaha di Indonesia, dampak yang dirasakaan mulai dari dampak positif maupun negatif yang menyebabkan usaha bisa saja ditutup kapan saja.

Namun, bagaimanapun juga UKM di Indonesia harus siap untuk bisa menghadapi New Normal agar bisnis bisa sustain dan berjalan sebagaimana mestinya. Program UKM Award 2020 dari Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) Republik Indonesia yang hadir sebagai ajang pemberian penghargaan bagi para Pahlawan Produk Lokal yang mampu menunjukkan keunggulannya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebanyak 10 unit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terpilih sebagai penerima penghargaan UKM Award 2020. Mereka adalah berasal dari beberapa kategori Kecil dan menengah dan beberapa sektor seperti Jasa, Menengah Makanan Minuman olahan Kemasan, dan Produk Kosmetik & SPA.

PT Cloud Hosting Indonesia dengan Brand IDCloudhost (https://idcloudhost.com) yang diwakili oleh Muhammad Mufid Luthfi sebagai perwakilan Provinsi Riau menjadi salah satu peserta yang menerima penghargaan UKM Award 2020 setelah melewati beberapa seleksi dari total jumlah 800 lebih pendaftar. IDcloudhost terpilih dari 10 Peserta yang mendapatkan penghargaan UKM Award 2020 dari KemenkopUKM Republik Indonesia

DiInformasikan melalui kegiatan Press Conference UKM Award 2020 pada Rabu, 04/10/20, Bapak Teten Masduki selaku Menteri KemenkopUKM RI menjelaskan, pemilihan pelaku UKM pada rangkaian UKM Award dilakukan dengan menjaring 832 unit proposal dari pelaku UKM se-Indonesia melalui pendaftaran yang ditutup pada 14 Oktober 2020.

"Untuk kemudian, seluruhnya diseleksi dan dikurasi tim kurator dengan mempertimbangkan persyaratan dan ketentuan, kelengkapan dokumen, serta melakukan wawancara dan menilai potensi dari para UKM," tukas Teten.

IDcloudhost yang merupakan salah satu Web Hosting dan Cloud Infrastructure juga menjelaskan bahwa saat ini sudah ada lebih 90000 pengguna aktif berharap bisa berkolaborasi dengan KemenkopUKM untuk dapat mendigitalisasikan UKM di Indonesia.

"IDCloudHost merupakan salah satu Web Hosting terbesar di Indonesia, yang saat ini berencana akan melakukan ekspansi ke Asia Tenggara dan sedang melakukan beberapa proses sertifikasi internasional agar mampu bersaing secara Global," Ujar Mufid.

"Saat ini kita juga berkolaborasi dengan beberapa partner dan sudah mempersiapkan beberapa data center lokal yang siap untuk bisa bersaing dengan berbagai pemain internasional guna membawa IDCloudHost ke kancah internasional sebagai salah satu Pahlawan UKM dari Indonesia," tambah Mufid.

SHARE:

The Lucky Miner, Game Penghasil Uang dari Menambang

Digitalisasi Pasar Tradisional Pacu Kesiapan UMKM Hadapi Resesi