Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Idul Adha Masih Di Rumah? Ini Hal Yang Bisa Kamu Lakukan!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tidak terasa kita sudah merayakan kembali Idul Adha terutama untuk pemeluk agama Islam di situasi pandemi Covid-19. Indonesia pun sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di berbagai wilayah untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19. Mau tidak mau, tahun ini kita harus kembali merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di rumah saja demi keamanan dan keselamatan bersama.

Eits, tenang dulu! Meski harus di rumah, Idul Adha masih bisa menjadi menyenangkan. Kita sudah melewatinya tahun lalu, berarti kita akan bisa melewatinya tahun ini untuk merayakan Idul Adha bersama keluarga. Kalau kamu kehabisan ide, berikut beberapa cara untuk isi Hari Raya Idul Adha tahun ini. Layak untuk dicoba!

  1. Tetap berkurban dan berbagi dengan aman
    Yup! Tentu aja kamu masih bisa melakukan hal ini meski kami masih di rumah saja saat merayakan Hari Raya Idul Adha. Kamu masih bisa berkurban secara virtual seperti tahun-tahun sebelumnya sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Ada beberapa lembaga yang menerima kurban online dengan cara menawarkan beragam pilihan kurban yang bisa kamu pilih. Kamu hanya perlu melakukan pembayaran secara online ke rekening-rekening yang sudah disediakan. Nanti kamu tinggal menunggu kurban yang sudah disembelih dan bisa didistribusikan langsung ke rumah kamu.

    Bahkan ada juga lembaga yang menerima kurban kaleng. Artinya, hewan kurban yang kamu beli akan disembelih, diolah, dan dikemas ke dalam kaleng. Biasanya kurban seperti ini bisa jadi kesempatan kamu untuk bersedekah. Kamu bisa membagikan hasil kurban kaleng tersebut ke banyak orang yang membutuhkan.
  2. Saatnya tes bakat masak kamu
    Sama seperti hari raya agama lainnya, Hari Raya Idul Adha juga identik dengan makan-makan bersama orang tercinta. Meskipun saat ini belum bisa bertemu keluarga besar dan teman-teman, tetap harus disyukuri karena masih bisa merayakan dengan keluarga. Nah, coba tunjukan bakat memasak kamu untuk keluarga kamu.

    Cobalah resep-resep yang belum pernah kamu coba buat sebelumnya, misalnya membuat kari kambing atau sapi, rendang, sate, atau sop buntut. Pasti keluarga kamu akan senang untuk mencobanya. Kalau ada lebih, mungkin bisa kamu kirimkan dengan pengiriman cepat untuk keluarga besar kamu.
  3. Mainkan gaya hijab/turban untuk penampilan yang lebih segar meski di rumah saja
    Meski hanya di rumah saja, penampilan tetap yang nomor satu agar suasana gembira Hari Raya Idul Adha tetap terasa. Saatnya kamu berpenampilan rapi dan nyaman untuk berkegiatan di rumah. Agar penampilan semakin menarik dan segar, kamu bisa memainkan model hijab atau turban kamu. Banyak cara untuk memakai jilbab atau pun turban yang terlihat modern dan cantik. Kamu bisa memvariasikannnya sesuai dengan tema penampilan kamu.

    JIka kamu kehabisan ide, kamu bisa cari pada tagar #TransformasiHijrah di Likee, di mana banyak video pendek yang menunjukkan hasil transformasi penampilannya untuk rayakan Idul Adha. Kalau kamu sudah menemukan ide untuk gaya baru kamu, kamu juga bisa buat video pendek yang kreatif untuk menginspirasi pengguna lain dengan mengunggahnya pada Likee dan menggunakan tagar #TransformasiHijrah.
  4. Buat ucapan online
    Jangan lupa untuk tetap bersilahturahmi dengan keluarga dan kerabat terdekat! Untungnya kita hidup di zaman yang serba canggih. Agar ucapan kamu terlihat menarik dan berbeda dari yang lain, kamu bisa mencoba dengan membuat video pendek yang kreatif dengan memanfaatkan platform media sosial seperti Likee. Dengan video pendek, kamu bisa memamerkan penampilan kamu yang segar atau juga hasil masakan kamu dengan beragam efek dan fitur.

    Bahkan kamu bisa ikut dalam challenge Idul Adha dan memenangkan beragam hadiah di Likee. Caranya mudah banget! Kamu hanya perlu membuat video pendek yang kreatif yang menunjukkan penampilan atau pun masakan di rumah selama Idul Adha beserta ucapan dan doa dari kamu. Lalu, gunakan sticker special Idul Adha dan lagu bertemakan muslim agar menjadi lebih menarik. Unggah pada Likee dengan menggunakan tagar #BerkahTakbir.

Hari Raya Idul Adha masih bisa terasa menyenangkan walaupun di rumah saja. Bahkan kamu masih bisa berbagi dan bersilahturahmi dengan sesama. Kamu juga bisa memenangkan berbagai hadiah dengan mengikuti challenge Likee #BerkahTakbir.

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan "Top 10 Breakout Apps" menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar "Top Apps Overall Worldwide" di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

SHARE:

OPPO akan Ungkap Teknologi Mutakhir Baru di INNO DAY 2022

ColorOS 13 Menjamin Pembaruan Software yang Lebih Panjang