Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
IEL University Series Season 4 Hadir Kembali di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Industri Digital Esports di Indonesia semakin menunjukkan pertumbuhan positif setiap tahunnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya acara turnamen Esports yang secara resmi mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Mengacu pada indikasi positif dan antusiasme yang besar di industri Esport, IEL University Series Season 4 hadir kembali di tahun 2022 dengan membawa tagline “Inspiring the Future”.

Rangkaian acara IEL University Series Season 4 berlangsung selama 6 bulan mulai dari 29 November 2021 sampai dengan 22 Mei 2022 dan ditayangkan eksklusif di platform Vidio.

Hal tersebut secara jelas diterangkan oleh Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS. IEL University Series Season 4 merupakan bentuk komitmen dan konsistensi jangka panjang kami dalam pengembangan industri digital Esports di Indonesia.

"Melalui rangkaian acara ini, IEL memberikan kesempatan bagi para gamers, cosplayer, talenta-talenta Esports, influencer maupun content creator untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam mengembangkan industri digital Esports," kata Harry Kartono.

Baca Juga:
Sinar Mas Land Baru Saja Meluncurkan Urban Gateway Fund untuk Dukung Perkembangan Digital

Lebih lanjut, RM Ibnu Riza Pradito selaku Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA), menjelaskan bahwa potensi olahraga Esports sangat besar di Indonesia. Ia yakin, industri ini akan menjadi salah satu bentuk Digital Economy Creative yang berkembang pesat.

Tidak hanya itu, Ibnu Riza juga menegaskan jika IEL University Series Season 4 juga dapat menjadi wadah rekreasi dan prestasi untuk para mahasiswa sehingga akan mendukung pertumbuhan Esports di Indonesia.

IEL University Series Season 4 dimulai di 12 kota di Indonesia. Kota-kota tersebut meliputi Bandung, Banjarmasin, Bogor, Jakarta, Jember, Lampung, Padang, Riau, Samarinda, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Selama periode tersebut, IEL University Series Season 4 akan mencari perwakilan tim terbaik dari masing-masing kampus yang berpartisipasi.

Selanjutnya, terdapat 2 gim terkenal yang diperlombakan dalam acara ini yaitu DOTA 2 dan PUBG Mobile. Babak penyisihan sudah dilakukan secara online dengan melibatkan 34 kampus pada Februari 2022.

Dari hasil babak penyisihan, didapat beberapa perwakilan tim yang akan bertanding di turnamen Grand Final pada bulan Mei 2022.

Beberapa kampus yang berpartisipasi dalam acara tersebut meliputi Universitas Pamulang, Universitas Gunadarma, Universitas Mulawarman, UNIKA Atma Jaya Jakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Kristen Maranatha, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Bunda Mulia, Binus University, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Universitas Surabaya, UPN Veteran Jawa Timur, dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Baca Juga:
Mengenal STB dan DVB-T2 pada Siaran TV Digital

Selain turnamen, IEL University Series Season 4 juga mengadakan IEL Webinar Masterclass Series mengenai peluang karir di bidang Esports, & IEL Star Ambassador Competition yang merupakan ajang kompetisi untuk mencari campus ambassador bagi para mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Indonesia.

Akan ada sekitar 20 finalis IEL Star Ambassador yang telah lolos kualifikasi dan akan memperebutkan gelar the Next IEL Star Ambassador di acara Grand Final yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2022.

IEL University Series Season 4 didukung oleh sponsor utama Vidio sebagai Official OTT Platform dan Mie Sedaap Cup sebagai Official Cup Noodle.

SHARE:

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia

Soal Starlink, Operator Seluler Singgung Kesetaraan Aturan