Ikut-Ikut Galaxy S8, LG G6 Punya Asisten Virtual Juga

Ilustrasi LG (source: wccftech)

Technologue.id, Jakarta – Samsung Galaxy S8 beberapa waktu lalu telah dipastikan baal mengusung satu fitur menarik, yakni artificial intelligence berkedok asisten virtual. Hal ini memungkinkan karena Samsung 2016 lalu telah mengakuisisi perusahaan yang orang-orangnya berpengalaman membuat Siri, Viv Labs.

Nampaknya, LG juga ingin mengikuti langkah kompatriotnya itu. Melansir GSMArena (20/01/17), mereka dikabarkan juga akan memberikan calon ponsel terbarunya, G6, dengan asisten virtual. Namun alih-alih menciptakan sistem baru, pabrik dari Korea Selatan itu memilih untuk mengadopsi Google Assistant.

Jika rumor ini benar, maka LG G6 bakal menjadi ponsel kedua yang dimotori oleh Google Assistant. Sebab, AI yang terintegrasi dengan sistem Android tersebut baru dirilis secara eksklusif untuk Google Pixel dan Pixel XL. Selain di smartphone, Google Assistant juga adalah bagian penting dalam beberapa perangkat, contohnya Google Home dan Android Wear 2.0.

LG G6 sendiri dijadwalkan lahir 26 Februari mendatang di ajang MWC 2017. Tak seperti pendahulunya yakni G5, dari rumor yang redaksi dengar, LG G6 taka akan bersifat modular. Disinyalir, ponsel tipe modular tidak menarik bagi kantong konsumen karena mengharuskan mereka menambah biaya untuk membeli perangkat modular tambahan.

Selain disebut bakal punya asisten virtual bawaan, LG G6 juga dirumorkan mengusung iris scanner. Sebab, LG Innotek sempat terendus berhasil membuat sebuah modul yang isunya dapat berfungsi ganda, yakni sebagai iris scanner dan kamera depan. Konon, akan diberikan pula sistem pembayaran berbasis mobile, LG Pay.

 

Baca juga:

Mau Pamer Ponsel Baru, LG Sindir Samsung Galaxy Note 7

Garap LG G6 Bakal Tanpa Sistem Modular?

Benarkah LG G6 Tak Cuma Andalkan Fitur Iris Scanner?