Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ikuti Jejak WhatsApp, Aplikasi Facebook Messenger Menambahkan Panggilan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan induk Facebook, Meta, meluncurkan tab Panggilan ke aplikasi Facebook Messenger di Android dan iOS. Langkah ini mengambil satu halaman dari buku pedoman WhatsApp, membuat panggilan audio dan video dengan teman dan keluarga jauh lebih mudah bagi pengguna Messenger.

Tidak semua pengguna Messenger akan menerima pembaruan tab Panggilan di aplikasi. Tetapi pengguna yang beruntung akan menemukannya terletak di antara tab Obrolan dan Orang di bilah bawah di layar aplikasi.

Baca Juga:
Masuk Rekor Dunia, Ini Postingan Facebook dengan Komentar Terbanyak

Meta mengatakan bahwa keputusan untuk menambahkan panggilan di layar beranda aplikasi Messenger, karena peningkatan pesat dalam panggilan audio dan video yang dilakukan melalui jendela obrolan pengguna lain.

Ditemukan bahwa ada 40% lebih banyak penelepon harian sekarang dibandingkan dengan awal 2020, ketika pandemi COVID-19 memaksa banyak orang untuk bekerja dari rumah dan melakukan pertemuan melalui video dan audio.

Pengguna Messenger di seluruh dunia melakukan lebih dari 300 juta panggilan audio dan video setiap hari.

Tab Panggilan Messenger versi terbaru dari jajaran produk lain yang dibuat oleh tim Kehadiran Jarak Jauh Meta, termasuk Tonton Bersama dan Efek AR, yang dimaksudkan untuk mendorong hubungan yang lebih dalam antara orang-orang dan komunitas mereka.

Ini menjadi lebih seperti WhatsApp di mana pengguna akan dapat menelepon teman dan keluarga mereka dengan menekan satu tombol alih-alih masuk ke obrolan mereka untuk memulai panggilan dari sudut kanan atas layar.

WhatsApp lahir dari kebutuhan beberapa pengguna untuk menelepon teman dan kerabat di negara lain tanpa kerumitan biaya sambungan jarak jauh yang akan dikenakan oleh penyedia layanan seluler mereka jika panggilan tersebut dilakukan pada aplikasi Telepon biasa.

Baca Juga:
Facebook Kini Sediakan Fitur Pembelian Paket Data Smartfren

Syaratnya, mereka membayar sedikit biaya tahunan untuk hak istimewa tersebut. Sejak Meta membeli WhatsApp pada tahun 2014, pengguna tidak perlu lagi membayar biaya tahunan, yang berarti mereka dapat menelepon siapa pun di dunia tanpa biaya tambahan.

Facebook mungkin menurun popularitasnya, tetapi beberapa orang terus menggunakan platform dan, pada gilirannya, menggunakan aplikasi Messenger.

Tab Panggilan membuat panggilan audio dan video dapat diakses dengan cepat, akan menarik untuk melihat meningkatnya persaingan antara Messenger dan WhatsApp.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat