Technologue.id, Jakarta – Oppo menambah varian warna baru dari smartphone seri F9. Mereka menyuguhkan varian Starry Purple, yang memiliki gradasi warna ungu dan efek bintang bercahaya seperti gradasi langit di malam hari.

Saat Oppo F9 pertama dijual, ponsel ini hadir dalam dua varian warna yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. Namun seiring perubahan tren warna mengarah ke ultraviolet, maka vendor ponsel asal Tiongkok itu menyajikan varian warna yang mengikuti tren tersebut.

“Oppo F9 Starry Purple ini spesial karena berbeda dengan variasi warna pada umumnya. (Konsumen) Lesu dengan warna monoton seperti black, putih, atau gold. Kita bikin varian Starry Purple dipicu juga oleh tuntutan tren dan konsumen yang ingin warna berbeda dengan tahun sebelumnya,” tutur Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, saat berada di acara peluncuran Oppo F9 Starry Purple, di Jakarta, Rabu (19/09/2018).

Baca juga:

Pre-order Oppo F9 Ungguli F7

Oppo F9 Starry Purple (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Untuk menghasilkan warna tersebut, Aryo menjelaskan, proses produksi menggunakan teknik pengecatan Gradient Spraying Technology yang belum pernah digunakan di industri smartphone.

Proses pengecatan ini dilakukan bersamaan di mana lapisan cat dasar menggunakan proses Optical Coating yang memberikan efek bintang bercahaya, sementara lapisan cat berikutnya memberikan efek gradasi warna ungu dari gelap ke terang. Adapun efek gradasi warna ini tidak hanya terlihat pada bagian penampang belakang, tetapi juga pada bagian tepi frame.

Baca juga:

Oppo Tonjolkan VOOC Flash Charge di F9, Apa Hebatnya?

“Prosesnya (pembuatan) sama seperti dua varian sebelumnya. Bedanya, pada warna merah dan biru, optical coating lebih dalam agar bisa menimbulkan ilusi mata ketika kena cahaya. Dengan bahan tempered glass yang notabene bukan kaca tapi terlihat seperti kaca. Sedangkan satu lagi (varian Starry Purple) seperti bintang-bintang di langit, pengecatannya di bagian bawah dan efek gradasi di bagian atas,” katanya.

Oppo F9 Starry Purple (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Oppo F9 Starry Purple tersedia dalam dua versi, yaitu RAM 4GB (Rp4,3 juta) dan 6GB (Rp5 juta). Ponsel ini dijual secara eksklusif di platform e-commerce Shopee.

Baca juga:

Oppo F9 Kemas Satu Fitur Penting Selevel Ponsel High-end

Oppo Indonesia optimis varian Starry Purple bakal mendapat sambutan yang baik dari konsumen, bila berkaca pada penjualan Oppo F9.

“Sama seperti pendahulunya, kami optimis varian Starry Purple ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Buktinya, pada sesi penjualan pre-order tanggal 18 September kemarin 400 unit Oppo F9 Starry Purple ludes dalam waktu dua menit,” imbuh Aryo.

Oppo F9 Starry Purple masih mengusung spesifikasi yang sama persis seperti varian sebelumnya. Termasuk pengisian kilat VOOC Flash Charge, layar ‘waterdrop fullscreen’, kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dan kamera depan 25 MP, prosesor Mediatek Helio P60, dan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.