Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Imbas Perang, Samsung Bakal Pangkas Produksi HP Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung dikabarkan berencana untuk memangkas produksi HP Android tahun ini. Sebelumnya, perusahaan berbasis di Korea Selatan itu mengungkapkan akan memproduksi sekitar 310 juta unit smartphone tahun 2022.

Dikutip dari Tech Crunch (30/5), Samsung akan mengurangi angka produksi smartphone mereka sebesar 30 juta unit dari 310 juta ke 280 juta.

Baca Juga:
iPhone 14 Pro dan Pro Max Uji Coba Mode Tampilan Selalu Aktif

Adapun tiga faktor utama penurunan angka produksi ini lantaran meningkatnya inflasi dan perubahan kebiasaan belanja konsumen.

Perekonomian belum pulih meskipun angka kasus COVID-19 mulai menurun di banyak negara. Kedua, jumlah komponen yang terbatas dengan situasi perang panas antara Ukraina dan Rusia yang ternyata memberikan dampak yang cukup signifikan.

Karena hal itulah perusahaan berencanan untuk menyesuaikan produksi seluruh lini ponsel buatan mereka dari entry level hingga flagship.

Baca Juga:
Sony akan Genjot Produksi PS5 untuk PC dan Mobile

Meskipun Samsung memecahkan rekor pendapatan Q1, diperkirakan 73,7 juta pengiriman smartphone secara global harus menyiapkan tujuan.

Selain Samsung, beberapa pemain besar lainnya seperti Apple juga dilaporkan mengurangi produksi dengan hanya memproduksi iPhone SE hanya 20 persen lebih sedikit. Sementara perusahaan lainnya membagikan inovasi baru dengan perkembangan jaringan 6G.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6