Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bersama Technologue.id, Mengikis Stigma Negatif di Industri Game Online
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Technologue.id kembali menghelat acara #GeekTalk untuk menanggapi isu terkini yang memiliki urgensi serta daya tarik tinggi di dunia teknologi. Mengambil tempat di Akademi Cafe Bendungan Hilir, Jakarta, Sabtu (29/06/2019), tema yang diangkat kali ini seputar industri game online yang tengah berkembang di Indonesia. Acara ini berlangsung sukses dan mendapat respon positif dari para audience dan tamu undangan yang hadir. Mereka juga antusias mendengarkan para pembicara yang dihadirkan di workshop ini, yaitu Justin Widjaja (Managing Director Onic eSport), Indra Hadiyanto (Chief Operational Officer Tim eSports Alter Ego, dan Rezaly S Afhany (Manager eSport Telkomsel). [caption id="attachment_50505" align="alignnone" width="636"] Keseruan acara #GeekTalkforgamers, Jakarta (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Mendukung pertumbuhan game elektronik yang pesat di Tanah Air, Technologue.id menyediakan ruang berbagi pengalaman dan pengetahuan dari gamers profesional bahwa gamers bisa jadi profesi yang menjanjikan. Gamer profesional bukanlah suatu pekerjaan yang dapat dipandang sebelah mata, yang mana profesi ini memiliki kontribusi yang cukup besar dalam perkembangan industri eSport di Indonesia. "Kami berusaha untuk terus mengikuti perkembangan isu terkini yang berkembang di industri teknologi, baik di Indonesia maupun dunia. eSport sedang menjadi 'anak emas' yang didukung penuh oleh kalangan swasta maupun pemerintah baik penyediaan wadah, fasilitas maupun aktivitas kompetisi yang berkesinambungan," jelas Denny Mahardy, Founder Technologue.id. Industri game sendiri di Indonesia terus berkembang dengan jumlah pemain game sebanyak 60 juta orang dari total penduduk Indonesia sebesar 261,7 juta orang. Jumlah ini semakin bertambah seiring melambungnya popularitas eSport di Indonesia, diperkirakan populasi itu akan meningkat menjadi 100 juta orang pada 2020. Berdasarkan studi yang dilakukan Newzoo baru-baru ini, pendapatan dari industri game di Indonesia mencapai USD 879,7 juta dan menjadikan Indonesia sebagai pasar terbesar ke-16 untuk industri game di dunia. [caption id="attachment_50507" align="alignnone" width="636"] Pembicara di #GeekTalkforgamers, Jakarta (Choiru Rizkia / Technologue.id) [/caption] Kendati demikian, perkembangan eSport di Indonesia masih menghadapi beberapa tantangan, antara lain perbedaan pandangan mengenai industri game dan eSport itu sendiri. Sebagian masyarakat masih menganggap bahwa game merupakan suatu hal yang dilakukan sebagai pengisi waktu luang, bukan sebuah cabang olahraga yang dijalankan secara profesional Selain itu, kesiapan infrastruktur pendukung kegiatan eSports, terutama jaringan telekomunikasi, masih menjadi tantangan utama bagi perkembangan eSport di Indonesia. Agar perkembangan industri game dan eSport di Indonesia berkembang dalam jalur yang tepat dan tentunya kontribusi dan dukungan dari berbagai pihak terkait dan masyarakat secara keseluruhan sangat diperlukan. [caption id="attachment_50508" align="alignnone" width="636"] #GeekTalkforgamers, Jakarta (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Bagi Technologue.id, menyebarluaskan semangat positif permainan elektronik menjadi misi tersendiri. Sebagai media, tentu redaksi tak cuma menghasilkan berita yang disukai pembaca, tetapi juga diharapkan bisa membawa dampak positif bagi pembaca dan masyarakat Indonesia. “Melihat industri yang terus berkembang, jika kita melihat game digital memakai pandangan lawas sebagai aktivitas negatif maka kita akan ketinggalan. Melalui kegiatan ini Technologue.id ingin ikut ambil bagian dalam menyadarkan masyarakat bahwa game bukan lagi sekedar pengganggu aktivitas belajar seperti tempo dulu," kata Denny. Setelah sukses menggelar event yang berkesinambungan dari tahun lalu, Technologue.id tak akan berhenti. Pasalnya, Technologue.id telah berencana menggelar aktivitas serupa dengan tema berbeda-beda sesuai kebutuhan isu, komunitas, dan pelaku industri teknologi. Gadget dan hadiah menarik lainnya pun menanti Anda selalu. Di workshop ini, redaksi telah mengajak para pelaku industri teknologi untuk berkolaborasi dalam mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia. Pihak-pihak tersebut antara lain: Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Vivo, AMD, Blibli.com, dan Maverick. "Terima kasih bagi semua pihak yang telah mendukung Technologue.id hingga usia ketiga ini. Kami berharap bisa terus menjadi lebih baik dalam menyajikan informasi dan berita bagi pembaca maupun masyarakat luas," tutup Denny.

SHARE:

Google Batal Bikin Pixel Tablet 2, Hindari Persaingan dengan Apple?

Ini Respons Kemenperin soal Proposal Investasi Apple Rp1,58 Triliun