Technologue.id, Jakarta - Honor, produsen smartphone asal Tiongkok, bakal meramaikan pasar Indonesia tahun ini. Mereka berencana membuka lebih dari 10 toko pengalaman dan menawarkan sekitar 30 produk, termasuk smartphone, PC, dan perangkat wearable pintar.
Untuk mewujudkan rencana ini, Honor sudah bekerja sama dengan pengecer lokal dan platform e-commerce. Pengiriman produk pertama dijadwalkan mulai kuartal pertama 2025.
Baca Juga: Redmi Turbo 4 Melantai, Smartphone Pertama yang Pakai MediaTek Dimensity 8400-Ultra
Menurut Honor, mereka adalah merek dengan pertumbuhan tercepat di Malaysia, Singapura, dan Filipina, terutama di segmen mid-premium. Presiden Honor wilayah Pasifik Selatan berharap bisa mencapai kesuksesan serupa di Indonesia.
Langkah Honor ini mengikuti jejak Apple yang sebelumnya berkomitmen investasi $1 miliar (sekitar Rp16, 1 triliun) di Indonesia untuk mempertahankan kehadirannya. Dengan pertumbuhan pasar yang pesat, Indonesia menjadi incaran banyak perusahaan teknologi.
Baca Juga: Bocoran Realme 14 Pro+, Punya Baterai Besar dengan Bodi Tipis
Kehadiran Honor di Indonesia diharapkan menambah pilihan bagi konsumen dan meningkatkan persaingan di pasar smartphone. Hal ini bisa mendorong inovasi dan penawaran produk yang lebih baik bagi pengguna.
Dengan strategi ekspansi agresif, Honor optimis dapat merebut pangsa pasar signifikan di Indonesia. Kita tunggu saja gebrakan mereka selanjutnya!